Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Samsung Gear Fit 2: Gelang Kebugaran Sekaligus Pemutar Musik

Memasuki generasi keduanya, gelang kebugaran Samsung Gear Fit tampil dengan segudang pembaruan. Tidak hanya desain yang lebih segar, fiturnya kini juga lebih banyak.

Samsung Gear Fit 2-1

Masih hadir dengan layar lengkung AMOLED, Samsung Gear Fit 2 membawa layar berdimensi 1.56 inci yang resolusinya 216 x 432 pixel. Bodinya juga telah berhasil mengantongi sertifikasi IP68 untuk fitur tahan air dan debu. Untuk warnanya ada 3 pilihan, diantaranya hitam, pink dan biru.

Samsung Gear Fit 2 hadir dengan prosesor dual core, RAM 512MB, memori internal 4GB dan baterai yang berkapasitas 200 mAh. Sejumlah sensor juga dimilikinya. Diantaranya sensor gyroscope, accelorometer, barometer, sensor pemindai detak jantung dan GPS. Selain itu, Samsung Gear Fit 2 kini juga telah menjalankan OS Samsung Tizen seperti jam tangan pintar Samsung yang lain.

Saat terhubung ke smartphone lewat Bluetooth, Samsung Gear Fit 2 bisa menampilkan notifikasi, panggilan, pesan masuk dan aplikasi. Satu fitur baru yang dimilikinya, perangkat ini juga bisa langsung digunakan untuk memutar musik favorit yang cukup berguna untuk menemani Anda saat berolahraga. Memori internalnya yang berkapasitas 4GB bisa digunakan untuk menyimpanan seluruh lagu favorit Anda. Format audio yang didukungnya antara lain MP3, WMA, WAV, AAC, M4A, AMR, AWB, OGG, OGA dan 3GA.

Sebagai alat pemantau kebugaran, Samsung Gear Fit 2 bisa membaca seluruh aktivitas Anda dari berjalan, lari, bersepeda ataupun berenang. Alat ini juga bisa memantau pola tidur, menghitung jumlah langkah kaki, hingga menghitung kalori yang terbakar dari aktivitas yang Anda lakukan.

Sayangnya, tidak seperti gelang kebugaran lain dari Xiaomi, Jawbone, Fitbit atau Withings, Samsung Gear Fit 2 tidak kompatibel dengan perangkat iOS. Samsung Gear Fit 2 hanya kompatibel dengan smartphone Android. Jika berminat, Samsung rencananya baru akan melepasnya ke pasaran akhir tahun ini dengan harga sekitar US$179.

Back to top button