Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Mengenal Photo Assist di Samsung Galaxy S24 Series, Editing Foto Lebih Praktis dengan Bantuan AI

Salah satu fitur unggulan yang dibawa oleh teknologi Galaxy AI pada Samsung Galaxy S24 Series adalah Photo Assist. Singkatnya, ini adalah fitur editing foto yang dibantu oleh AI alias kecerdasan buatan.

Samsung Galaxy S24 Ultra 2

Ada banyak fungsi editing foto yang bisa dilakukan oleh pengguna dengan memanfaatkan kekuatan AI pada Galaxy S24 Series. Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja simak!

Fitur Photo Assist Galaxy S24 Series

Dengan Photo Assist, pengguna dapat mengubah foto yang masih ‘mentah’ menjadi sebuah foto yang lebih bagus lagi setelah melalui proses editing. Cara edit-nya pun amat mudah dan tidak perlu skill khusus.

Berikut beberapa fungsi editing foto yang bisa Anda lakukan menggunakan Samsung Galaxy S24 Series.

1. Meluruskan Perspektif

Dengan bantuan AI, Anda dapat meluruskan perspektif foto agar terlihat lebih pas. Gambar yang miring bisa diperbaiki tanpa harus memotong gambar utama. Peran AI pada fitur ini adalah mengisi bagian yang dihapus setelah diluruskan, jadi foto tetap terlihat natural.

Photo Assist Samsung Galaxy S24 (1)

2. Menghilangkan Obyek (Generative Edit)

Fungsi menghilangkan objek atau Object Eraser sesuai namanya berguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan pada foto. Karena mengandalkan AI yang canggih, objek yang dihapus tidak akan meninggalkan bekas yang merusak foto. AI akan menutup bagian yang dihapus secara halus dan tidak kentara.

3. Menghilangkan Pantulan di Kaca

Terkadang foto yang kita ambil sudah bagus, tapi kurang maksimal akibat adanya pantulan dari kaca masuk dalam frame foto. Kabar baiknya, Photo Assist juga dapat menghilangkan pantulan di kaca tersebut.

Photo Assist Samsung Galaxy S24 2

4. Menghilangkan Bayangan

Beberapa skenario foto akan menghasilkan karya yang lebih baik jika tidak ada bayangan. Misalnya saat Anda ingin memotret makanan atau food photography. Dengan Photo Assist, bayangan yang tertangkap kamera bisa dihilangkan.

Dengan fitur Photo Assist yang canggih, pengguna Galaxy S24 Series bisa mendapatkan hasil foto sesuai keinginan dengan cara yang praktis dan cepat. Tidak perlu keahlian khusus untuk menyempurnakan hasil foto Anda, karena AI siap membantu kapan saja.

Samsung Galaxy S24 Ultra bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Untuk S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Sedangkan Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB). Informasi lebih lanjut mengenai Galaxy S24 Series dan Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button