Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphoneTablet Android

Inilah Daftar Smartphone dan Tablet Samsung yang Kebagian Galaxy AI

Samsung Electronics Indonesia memastikan fitur canggih yang menjadi andalan Galaxy S24 Series, yaitu Galaxy AI, akan hadir ke lebih banyak perangkat Galaxy lainnya. Bukan cuma smartphone, tablet Samsung pun bakal kebagian update serupa.

Daftar perangkat Samsung yang kebagian Galaxy AI

Update Galaxy AI

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Kamis (28/3), Samsung menjelaskan ada beberapa perangkat Galaxy yang akan menerima pembaruan software secara bertahap mulai 28 Maret 2024. Berikut daftar lengkapnya:

  • Samsung Galaxy S23 Series
  • Samsung Galaxy S23 FE
  • Samsung Galaxy Z Flip5
  • Samsung Galaxy Z Fold5
  • Samsung Galaxy Tab S9 (5G) Series
  • Samsung Galaxy Tab S9 (WiFi) Series

“Ekspansi ke lebih banyak perangkat tak hanya membawa pengalaman baru ke lebih banyak pengguna, tapi juga menegaskan komitmen Samsung untuk mentransformasi penerapan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan yang bermakna,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Untuk memastikan perangkat Anda sudah menerima pembaruan software One UI 6.1, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka “Settings”
2. Pilih “Software Update”
3. Pilih “Download and Install”

One UI 6.1 Update dl2 final

Fitur Galaxy AI

Bagi yang belum tahu, Galaxy AI membawa serangkaian fitur pintar yang akan memudahkan penggunanya dalam meningkatkan produktivitas keseharian yang lebih mudah, menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan lebih cepat, hingga mengekspresikan kreativitas dengan lebih banyak cara.

Salah satu fiturnya adalah Photo Assist, berguna untuk edit foto dan bikin konten keren secara praktis. Fitur ini didukung Edit Suggestion yang mampu menyempurnakan foto atau video lewat saran editing berbasis AI terbaik.

Galaxy AI Galaxy S24 Series dl2
Circle to Search

Lalu ada Generative Edit dengan fungsi Background Filling untuk bikin foto yang miring menjadi lebih proporsional tanpa cropping atau memindahkan objek dengan hasil editing yang smooth.

Sementara Circle to Search with Google menjadi fitur Galaxy AI yang paling menarik karena memungkinkan pencarian online yang lebih mudah tanpa repot mengetik keywords.

Kerennya lagi, Galaxy AI bakal lebih maksimal ketika dipasangkan dengan Galaxy Buds2 Pro, Galaxy Buds2, dan Galaxy Buds FE yang sudah mendukung fitur Live Translate untuk komunikasi lintas bahasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button