Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

[Tips] Cara Memindahkan Data Ponsel Lama ke Smartphone Samsung dengan Fitur Smart Switch

Tips berikut ini cocok untuk Anda yang ingin memindahkan data dari smartphone lama ke smartphone Samsung. Dengan fitur bernama Smart Switch, proses pemindahan data menjadi lebih mudah dan cepat. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, langsung saja simak!

Cara memindahkan data ke smartphone Samsung

A15 smart switch headline 1000x563 1

Ketika membeli smartphone baru, hal yang cukup merepotkan adalah memindahkan data-data dari perangkat lama seperti foto, video, chat WhatsApp, aplikasi, kata sandi, hingga dokumen penting. Sering pula ada kekhawatiran harus merelakan data di smartphone lama, dan harus mengunduh ulang aplikasi-aplikasi.

Padahal, Samsung memiliki fitur bernama Smart Switch yang akan membantu transfer data dari ponsel lama ke ponsel Galaxy terbaru, bahkan dari ponsel dengan sistem operasi lain (bukan Android). Caranya juga amat mudah:

  1. Buka aplikasi Smart Switch di smartphone baru
  2. Pilih opsi “Receive data” untuk menerima data dari smartphone lama
  3. Pilih OS smartphone lama sebagai sumber data yang ingin dipindahkan
  4. Pilih metode lalu terima datanya

Samsung Smart-Switch

Jika smartphone sebelumnya bukan Samsung, Anda tetap dapat mengunduh aplikasi Smart Switch terlebih dahulu di Play Store atau App Store. Agar lebih praktis, Anda bisa langsung scan QR Code yang ada di smartphone Galaxy yang baru.

Tersedia di One UI 6.0

Perlu diketahui bahwa fitur Smart Switch sudah tersedia pada smartphone Galaxy dengan One UI 6.0 ke atas. Salah satunya adalah Galaxy A15. Setelah selesai memindahkan data, Anda bisa langsung menggunakan smartphone Samsung baru yang sudah lengkap dengan data-data dari perangkat lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button