Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Kembali Gandeng Lazada, Flash Plus 2 Meluncur di Indonesia

Flash Plus 2 secara resmi mengumumkan kehadirannya untuk meramaikan pasar smartphone Android di Indonesia. Kali ini, brand yang telah memisahkan diri dari Alcatel itu mengandalkan rangka berbahan metal.
Launching Flash Plus 2 (1)

Dibekali Helio P10 dan kamera dengan PDAF

Flash Plus 2 tidak hanya menjadikan balutan rangka metal dan desain yang premium sebagai nilai jual utamanya. Smartphone ini dipersenjatai dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan di kelasnya.

Sebut saja SoC MediaTek Helio P10 yang ditemani dengan dua pilihan RAM serta memori internal, yakni 2 GB dan 16 GB serta 3 GB dan 32 GB. Layarnya berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD.

Smartphone yang telah mengadopsi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow tersebut memiliki kamera belakang dengan sensor 13 megapixel f/2.0 yang telah didukung Phase Detection Auto Focus dan kontras fokus. Kombinasi ini diklaim mampu mengunci fokus hanya dalam 0,1 detik. Untuk pemotretan di kondisi minim cahaya, ada bantuan dari dual real-tone flash.

Sementara bagi yang gemar selfie, Flash Plus 2 menawarkan sensor 5 megapixel f/2.4 84.4 derajat Super-Wide Angle. Tak ketinggalan, kamera depan ini dilengkapi LED flash agar selfie lebih maksimal kapanpun dan di manapun.

Dukungan HiFi Audio

Yang menarik, Flash Plus 2 juga menjadikan sektor audio sebagai keunggulannya. Smartphone ini telah mendukung HiFi Audio berkat keberadaan chipset AKM4375 dan NXP9890 Audio Amplifier. Selain itu, pengguna yang gemar musik juga bisa berkreasi dengan adanya fungsi editing bernama MIX.

Fitur lainnya yang sangat berguna adalah sensor sidik jari. Flash Plus 2 menyediakannya pada tombol Home fisik di bagian depan smartphone. Sensor tersebut diklaim mampu menbaca 360 derajat secara akurat dan cepat, hanya 0,5 detik.

Berbekal baterai 3000 mAh, smartphone dual-SIM ini mempunyai fungsi fast-charging yang mampu mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu sekitar 30 menit. Sensor bawaannya pun lengkap dan membuatnya menjadi perangkat yang mampu menjalankan konten Virtual Reality.

Flash Plus 2

Harga yang sangat kompetitif

Seperti pada seri-seri smartphone sebelumnya, Flash Plus 2 kembali menggandeng Lazada.co.id sebagai mitra penjualan mereka. Dengan berbagai penawarannya di atas, Flash Plus 2 ternyata dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif.

Untuk versi RAM 2 GB dan memori internal 16 GB bisa ditebus dengan dana Rp1.999.000 dan sudah mulai dipesan tanggal 9 Juni 2016 mendatang. Versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dibanderol Rp2.299.000. Sayangnya untuk versi ini belum ada tanggal yang pasti kapan akan dilepas ke pasaran. Flash Plus 2 tersedia dalam pilihan warna Luna Silver dan Venus Gold.

[table]Spesifikasi;Flash Plus 2
SoC;MediaTek Helio P10
GPU;Mali-T860 MP2
Layar;5.5 inci 1080p
RAM;2 GB / 3 GB
Memori Internal;16 GB / 32 GB
Kamera;Belakang 13 megapixel f/2.0 (PDAF dan dual tone LED flash) / Depan 5 megapixel f/2.4
Baterai;3000 mAh
Konektivitas;Bluetooth, GPS, Wi-Fi, microUSB
OS;Android 6.0 Marshmallow
Fitur;Sensor sidik jari, fast charging, HiFi Audio
[/table]
Back to top button