Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Mobile GadgetNewsSmartphone

Spotify Resmi Meluncur di Indonesia

Layanan streaming musik yang populer di dunia, Spotify, resmi meluncur di Indonesia mulai Rabu (30/3). Indonesia menjadi negara keempat di Asia Tenggara yang kedatangan Spotify, setelah sebelumnya lebih dulu hadir di Singapura, Malaysia, dan Filipina.Spotify Indonesia (2)

Koleksi lagu mencapai 30 juta

Salah satu daya tarik utama dari Spotify adalah koleksi lagunya yang luar biasa banyak. Menurut Spotify, saat ini ada 30 juta lagu dengan berbagai genre, baik lagu Indonesia maupun lagu internasional.

Pencinta musik di Tanah Air bisa menikmati Spotify secara gratis melalui smartphone, tablet, dan desktop, serta tentunya, tersedia dalam versi bahasa Indonesia.Spotify Indonesia (3)Tidak hanya mengakses musik dan membuat playlist sesuai keinginan, pengguna Spotify juga bisa memutar playlist milik orang lain termasuk hasil pilihan para ahli, top charts, Party, Running, dan Touch Preview.

Layanan premium terjangkau, fitur lebih komplit

Walaupun bisa dinikmati secara gratis, Spotify menyediakan layanan premium yang menawarkan beberapa fitur tambahan yang menarik. Dengan tarif hanya Rp49.990 per bulan, pengguna premium bisa mendengarkan musik hingga kualitas 320 kbps.

Tak hanya itu, pengguna layanan premium juga terbebas dari iklan, serta dapat mengunduh playlist mereka sehingga bisa didengarkan kapan saja dan dimana saja tanpa harus streaming.Spotify Indonesia (1)Untuk menikmati layanan premium, Spotify memberi kemudahan pembayaran seperti melalui kartu kredit, internet banking, Doku Wallet, serta jaringan Alfamart, Lawson, dan toko Dan+Dan di seluruh Indonesia. Penagihan lewat provider telepon akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

Perlu diketahui bahwa pengguna juga bisa mencoba layanan premium gratis selama 30 hari. Setelah mencicipi premium secara gratis, nantinya tetap ada opsi untuk berhenti belangganan.

Kerjasama dengan Indosat Ooredoo

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Spotify tak lupa mengumumkan kerjasamanya dengan Indosat Ooredoo. Kolaborasi keduanya menghasilkan banyak keuntungan bagi pengguna Indosat, misalnya pelanggan prabayar dapat menikmati Spotify Premium sebagai bagian dari paket IM3 Ooredoo Freedom Combo, dengan biaya mulai dari Rp24.999 hingga Rp34.999.

Semua pengguna paket Freedom Combo akan mendapatkan akses gratis penggunaan data untuk mendengarkan lagu-lagu di Spotify, serta mendapatkan Double Quota Data dan Unlimited Voice & SMS calling.

Pengguna layanan pascabayar Indosat Matrix Super Plan juga akan mendapatkan akses gratis Spotify Premium sekaligus kuota data gratis. Indosat Ooredoo juga menawarkan cara pembayaran melalui tagihan operator bagi mereka yang terdaftar.

Back to top button