Quantcast
TipsAndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022

Seperti tahun-tahun sebelumnya, teman-teman canggih yang selama ini menjadi pengguna setia Spotify bisa membuat Spotify Wrapped 2022. Bagi yang belum tahu, Wrapped akan menunjukkan kebiasaan unik dari setiap pengguna yang mendengarkan audio dari Spotify selama setahun terakhir.

Fitur dan update terbaru

Spotify Wrapped 2022

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (30/11), Spotify menjelaskan bahwa pengguna bisa mengakses Wrapped 2022 mulai 1 Desember 2022. Fitur ini tersedia melalui aplikasi Spotify versi terbaru, yaitu 8.7.87 di iOS dan 8.7.86 di Android.

Pada Wrapped 2022, Spotify menghadirkan beberapa fitur dan update terbaru. Yang pertama adalah Your Listeing Personily, cara baru untuk mengetahui kebiasaan pengguna berdasarkan selera musik. Pendengar dapat mengetahui mereka termasuk ke dalam kepribadian yang mana dari 16 jenis Listening Personality yang dibuat oleh Spotify.

Spotify Wrapped 2022 2

Ada juga Audio Day, fitur interaktif yang memberikan pendengar gambaran perkembangan selera musik mereka di sepanjang hari, dari matahari terbit sampai tenggelam. Sementara Wrapped hub di dalam platform akan menampilkan merchandise dari artis yang paling banyak mereka dengarkan serta informasi event berikutnya dari artis tersebut.

Spotify Wrapped 2022 3

Spotify juga memperluas Wrapped melalui pesan oleh lebih dari 40.000 musisi seperti Taylor Swift, Billie Eilish, J Balvin, Måneskin dan masih banyak lagi. Melalui fitur Your Artist Messages, penggemar yang memenuhi syarat akan mendapatkan video berisi pesan terima kasih yang dipersonalisasi dari beberapa artis yang paling banyak mereka dengarkan di tahun 2022.

Selain Instagram, pengguna juga bisa membagikan hasil Wrapped di WhatsApp dan LINE, beserta GIF yang bertema Wrapped.

Cara membuat Spotify Wrapped 2022

Berikut langkah-langkah untuk membuat Spotify Wrapped 2022:

  1. Pastikan aplikasi Spotify sudah update ke versi paling baru.
  2. Masuk ke aplikasi Spotify atau kunjungi spotify.com/wrapped.
  3. Pilih spanduk “Your 2022 Wrapped” pada beranda aplikasi.
  4. Sebagai alternatif, ketik “Wrapped” pada bilah pencarian, dan Wrapped 2022 akan muncul di paling atas.
  5. Setelah masuk, pengguna akan menemukan konten story “Wrapped” mereka yang berisi informasi tentang pengalaman mendengarkan mereka yang unik, seperti artis teratas, lagu teratas, podcast teratas, genre, dan jumlah menit yang dihabiskan untuk menikmati konten audio sepanjang 2022.
  6. Pengguna Spotify baik premium maupun non-premium dapat membagikan hasilnya kepada teman, keluarga, serta pengikut mereka melalui platform media sosial yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button