Quantcast
OperatorIndosatNewsProduct News

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang Indosat HiFi

Di era digital seperti sekarang ini, koneksi internet sudah menjadi kebutuhan wajib dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Untuk belajar, bekerja, hingga hiburan semua akan lebih optimal jika didukung internet kencang dan stabil.

Indosat HiFi

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memiliki layanan koneksi internet bernama Indosat HiFi. Ini adalah layanan Internet untuk rumah dan kantor, jadi bukan dalam bentuk paket data telepon selular.

Dalam artikel kali ini, YANGCANGGIH.com ingin mengajak Anda mengenal lebih jauh berbagai hal terkait layanan tersebut. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

Apakah sudah menggunakan Fiber Optic?

Indosat HiFi merupakan layanan internet berbasis kabel optik (Fiber to the Home/FTTH). Berbeda dengan provider lainnya yang masih menggunakan kabel tembaga, Indosat HiFi sudah 100% fiber optic, sehingga dapat memberikan koneksi yang lebih stabil dalam segala kondisi cuaca.

Apakah ada kebijakan FUP?

Saat ini ada beberapa provider yang memberlakukan kebijakan FUP atau Fair Usage Policy. Artinya, ketika penggunaan internet sudah melewati batas kuota tertentu, maka kecepatan akan turun menjadi lebih lambat.

Namun hal itu tidak berlaku di Indosat HiFi. Pengguna tidak perlu khawatir soal FUP dan tetap bisa menonton atau mengunduh video dan game sepuasnya dengan kecepatan maksimal.

Berapa kecepatan internet yang cocok untuk saya?

Jumlah perangkat yang ada di rumah dan terhubung ke internet menentukan berapa kecepatan atau paket yang harus Anda ambil. Semakin banyak perangkat yang terhubung sekaligus, semakin tinggi kecepatan yang dibutuhkan. Simak rekomendasinya pada tabel berikut ini:

Kecepatan InternetRekomendasi jumlah perangkat
15 Mbps2 – 4 Devices
30 Mbps5 – 7 Devices
50 Mbps8 – 12 Devices
100 Mbps16 – 20 Devices
300 Mbps20 Perangkat dengan aktivitas internet tinggi
500 Mbps24 Perangkat dengan aktivitas internet tinggi
1 Gbpshingga 32 Perangkat dengan aktivitas internet tinggi

 

Agar koneksi Internet stabil, batasi jumlah perangkat yang terhubung. Untuk para gamer atau pencipta konten yang butuh koneksi stabil, disarankan mengambil paket dengan kecepatan minimal 50 Mbps.

Apakah lokasi tempat tinggal saya sudah terjangkau layanan Indosat HiFi?

Indosat HiFi sudah tersedia di beberapa kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, Bandung, Bogor, Denpasar, Karanganyar, Klaten, Semarang, Solo, Surabaya, sampai Yogyakarta. Tidak seperti layanan telepon selular, ada penarikan kabel ke rumah atau kantor yang dibutuhkan. Jadi walaupun kota Anda sudah dicakup Indosat HiFi, Anda wajib mengecek ke Indosat apakah layanan HiFi sudah tersedia di alamat Anda.

Untuk lebih jelasnya mengenai coverage area, langsung saja cek di tautan berikut ini.

Berapa harga langganan Indosat HiFi?

Kelebihan lainnya dari Indosat HiFi ada pada harganya. Anda bisa menikmati layanan ini dengan biaya langganan bulanan yang relatif terjangkau. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar lengkap paket dan harga Indosat HiFi:

PaketHargaBiaya instalasiBenefit utamaBenefit Tambahan
HiFi 15 Mbps (hanya tersedia di Bantul Jawa Tengah)Rp180.000/bulanRp150.000Internet tanpa batas 15 MbpsGratis router WiFi
HiFi 30 MbpsRp245.000/bulanGratisInternet tanpa batas 30 MbpsGratis router WiFi
HiFi 50 MbpsRp275.000/bulanGratisInternet tanpa batas 50 MbpsGratis router WiFi
HiFi 100 MbpsRp345.000/bulanGratisInternet tanpa batas 100 MbpsGratis router WiFi, Catchplay+ Lite
HiFi 300 MbpsRp555.000/bulanGratisInternet tanpa batas 300 MbpsGratis router WiFi, Catchplay+ Lite
HiFi 500 MbpsRp655.000/bulanGratisInternet tanpa batas 500 MbpsGratis router WiFi, Catchplay+ Lite
HiFi 1 GbpsRp1.255.000/bulanGratisInternet tanpa batas 1 GbpsGratis router WiFi, Catchplay+ Lite

 

Dengan skema harganya ini, pengguna dapat membeli paket yang sesuai dengan kebutuhan kecepatannya.

Apakah ada potongan harga untuk pembayaran 1 tahun?

Ya, beberapa paket bisa dinikmati dengan harga yang lebih murah, jika Anda melakukan pembayaran untuk langganan langsung 6 bulan atau 1 tahun. Misalnya paket HiFi 30 Mbps, biaya per tahun hanya Rp2.450.000.

Bagaimana cara untuk berlangganan Indosat HiFi?

Bisa melalui kontak Layanan Pelanggan atau mampir langsung ke website hifi.ioh.co.id. Selain itu, HiFi juga memiliki aplikasi yang bisa Anda unduh di Google Play.

aplikasi Indosat HiFi

Berapa nomor Customer Care Indosat HiFi?

Anda bisa menghubungi tim Customer Care Indosat HiFi melalui telepon di nomor (021) 3000 1515, atau melalui WhatsApp di nomor 0815 900 1515.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button