Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphoneTips

5 Tanda Anda Harus Membeli Smartphone Terbaru

Terkadang godaaan membeli sebuah smartphone terbaru lebih kepada desain, fitur, dan modelnya yang lebih keren. Tapi di balik itu, ada hal-hal yang mendorong perlunya membeli smartphone terbaru karena kebutuhan-kebutuhan khusus. Apa saja?

smartphonesHarus diakui, smartphone yang ketinggalan zaman alias jadul bisa jadi sesuatu yang membuat frustasi. Tidak cuma karena lemot, tapi ada hal-hal teknis yang membuatnya tidak layak untuk mengikuti gaya hidup dan pola kerja Anda.

Jadi, jika Anda berada dalam kondisi-kondisi berikut ini, sudah saatnya Anda sisihkan uang untuk membeli smartphone terbaru:

1. Baterai bocor

650x300xget a larger smartphone battery.jpg.pagespeed.gp+jp+jw+pj+js+rj+rp+rw+ri+cp+md.ic.qDUc0h5ajnBaterai bocor memang jadi hal yang mengesalkan bagi pengguna smartphone. Jika pada awalnya bertahan seharian, seiring waktu karena pola pemakaian dan perawatan yang tidak tepat, kualitas baterai akan menurun tajam dalam hitungan tahun bahkan bulan, di mana untuk sekali pengisian ulang hanya bertahan 2-3 jam saja.

Tentu akan beruntung bagi Anda yang membeli smartphone dengan baterai removeable, di mana Anda bisa menggantinya dengan baterai terbaru. Tapi, jika baterai yang dimiliki adalah non-removeable, sebaiknya relakan smartphone yang Anda gunakan sekarang sebagai nostalgia.

2. Ingin internet yang lebih cepat

4g smartphone stock imageDi tengah penetrasi layanan internet 4G LTE saat ini, tampaknya akan sangat sulit bagi Anda untuk tetap bertahan di smartphone yang masih menggunakan jaringan 3G. Pasalnya, dengan koneksi internet yang super cepat, Anda bisa mengakomodir konten-konten kekinian di smartphone, seperti video dan musik streaming.

Jadi, bila Anda mulai tergoda dengan konten-konten streaming tersebut, tidak ada salahnya membeli smartphone terbaru yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Apalagi, seiring dengan waktu layanan berlangganan kuota internet di jaringan ini semakin variatif dan kompetitif.

3. Totalitas di social media

selfie.smartphoneSaat ini, timeline di social media lebih banyak diramaikan oleh konten gambar, foto, dan video, dibandingkan teks. Dari situ pula, bisa disimpulkan bahwa smartphone yang mumpuni untuk menanganinya adalah smartphone dengan layar beresolusi tinggi dan kamera yang mumpuni.

Nah, bila Anda ingin total eksis di social media, sebaiknya ganti smartphone jadul Anda mulai sekarang. Di luar sana banyak smartphone yang menawarkan layar lebar dengan resolusi tinggi dan kamera yang bisa diandalkan untuk menangkap momen-momen yang ingin dipamerkan di social media.

4. Software yang mendukung berbagai aplikasi

Apa versi sistem operasi yang Anda gunakan saat ini? Android 2.2 Froyo? iOS 7? Windows Phone 7? Jika mengiyakan salah satunya, berarti Anda benar-benar harus beralih ke smartphone terbaru. Terkecuali memang kebutuhan Anda hanya untuk menelpon dan mengisim pesan berbasis teks saja.

Masalahnya, sistem operasi yang disebutkan tadi sudah tidak didukung oleh developer aplikasi ternama. Anda tidak akan tahu seberapa enaknya melakukan voice-call lewat WhatsApp, BlackBerry Messenger, hingga Facebook Messenger dengan sistem operasi sekuno itu.

5. Layar tergores dan retak

smashedscreens858 2747307bSebagai bagian yang paling rentan dalam bodi smartphone, layar adalah sesuatu momok yang bisa mendatangkan paranoid bagi pengguna smartphone. Tak mengherankan di luar sana banyak yang menjual produk screen protector. Seperti halnya urusan hati, layar yang retak bisa saja tergantikan. Tapi untuk urusan kenyamanan ke depannya belum tentu Anda bisa dapatkan.

Sebenarnya, saat ini Anda tidak perlu separanoid itu melapisi layar smartphone dengan screen protector yang justru akan mengurangi sensitivitas layar terhadap sentuhan jari. Berita baiknya, smartphone kekinian sudah semakin sakti terhadap berbagai jenis benturan dan goresan.

Jadi, daripada Anda frustasi berkepanjangan karena urusan layar yang takut tergores, sebaiknya Anda menggantinya dengan smartphone terbaru yang sudah dilindungi Gorilla Glass 3 atau 4. Terutama bagi Anda yang ingin mata selalu dimanjakan setiap menatap ke permukaan layar smartphone tanpa goresan-goresan yang mengganggu.

Nah, jika Anda sudah punya smartphone terbaru dan ingin selalu terlihat baru, simak tips berikut ini ya!

Back to top button