Truecaller iOS Kini Lebih Ringan dan Banyak Fitur Baru

Aplikasi layanan caller ID dan pendeteksi panggilan spam, Truecaller, hadir dengan versi baru untuk para pengguna iOS. Yang menarik, aplikasi tersebut kini diklaim lebih ringan, lebih efisien, dan bisa berjalan dengan mulus bahkan pada iPhone 6S.

Fitur baru Truecaller iOS

Truecaller iOS
image: Truecaller.com

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (30/8), Truecaller menjelaskan bahwa aplikasi iOS mereka dibangun ulang dari awal, sehingga menjadi lebih ringan karena ukurannya yang juga lebih kecil. Fungsi utamanya tetap sama yaitu mengidentifikasi panggilan spam, scam, dan bisnis.

Perubahan pada arsitekturnya memungkinkan aplikasi ini beroperasi di background. Truecaller iOS juga mengusung desain yang lebih segar untuk memastikan pengalaman penggunaan yang jauh lebih ringkas saat masuk aplikasi, dan navigasi yang lebih cepat.

Truecaller mengklaim fitur caller ID dan perlindungan terhadap spam maupun scam kini 10 kali lebih baik dibanding versi terdahulu. Aplikasi ini juga menampilkan alur pembelian Premium yang lebih mudah, serta ekstensi pencarian yang dirancang ulang (Phone -> Recents -> Share Contact).

svg%3E

svg%3E

Dalam waktu dekat, Truecaller iOS juga akan meningkatkan filter SMS, deteksi spam, dan layanan berbasis komunitas. Pengguna juga bakal menikmati widget pencarian nomor dengan desain baru agar prosesnya lebih cepat. Ada juga fitur blokir otomatis untuk spammer teratas, kemampuan untuk melihat statistik rinci mengenai nomor yang ditandai sebagai spam, serta fitur untuk melihat dan memberikan komentar pada nomor spam.

Download di App Store

Itulah beberapa perubahan dan fitur baru pada aplikasi Truecaller di iOS. Bagi yang berminat, langsung saja unduh aplikasinya melalui tautan berikut ini.

Verified by MonsterInsights