Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Web Service

Google Perkenalkan Collections untuk Saingi Pinterest

Layanan yang mengajak pengguna untuk mengumpulkan informasi berdasarkan minat selama ini telah didominasi Pinterest dengan hanya ada beberapa kompetitor yang kurang terdengar namanya. Namun kini Google siap menyainginya dengan memperkenalkan Collections.

collections-1280x597

Google Collections ini merupakan fitur tambahan terbaru untuk Google+. Sama seperti pada Pinterest, Anda dapat mengumpulkan gambar, video, tautan situs, serta informasi lain yang dipilih. Nantinya koleksi tersebut bisa diatur agar dapat dilihat semua orang atau hanya dapat dilihat sendiri. Misalnya, Anda bisa mengumpulkan informasi mengenai Royal Baby kerajaan Inggris yang baru lahir, mulai dari foto, video, hingga tautan ke artikel terkait. Koleksi tersebut nantinya akan muncul seperti update di Google+.

Salah satu tujuan Google mengeluarkan Collections adalah untuk menjadikan Google+ sebagai destinasi utama untuk menemukan konten pilihan pengguna Internet. Atau dengan kata lain, Google ingin menggeser Facebook dan Pinterest sekaligus.

Collections   Google

Untuk saat ini, Google Collections dapat diakses di web browser dan Android. Nantinya akan ada update untuk iOS. Anda bisa mengakses Collections di sini.

Back to top button