Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Google Wear OS 4: Janjikan Peningkatan Aplikasi dan Efisiensi Daya

Google mengumumkan kehadiran sistem operasi terbaru untuk jam tangan pintar, yaitu Wear OS 4. Tentu bakal ada sederet peningkatan dibanding generasi sebelumnya, terutama dalam hal ketersediaan aplikasi hingga manajemen baterai.

Fitur Wear OS 4

Wear OS 4

Salah satu update yang cukup menarik adalah soal aplikasi. Menurut Google, akan lebih banyak aplikasi Google yang hadir di smartwatch. Wear OS 4 membawa integrasi yang lebih baik dengan Google Home, sehingga memudahkan pengguna dalam mengendalikan perangkat yang terkoneksi.

Selain itu, Google juga memastikan lebih banyak fungsi dari Google Workspace, Gmail, dan Google Calendar. Pengguna dapat mengakses dua Workplace favoritnya langsung dari jam tangan berbasis OS baru ini, membalas email secara cepat di Gmail, cek jadwal, reservasi ke acara, dan sebagainya.

Aplikasi lainnya juga punya fitur baru. Saat WhatsApp merilis aplikasi smartwatch-nya nanti, pengguna dapat memulai percakapan baru, membalas pesan dengan suara, dan menjawab panggilan dari jam tangan. Semuanya bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan ponsel.

Wear OS 4

Yang tidak kalah menarik, fitur tambahan Spotify akan memudahkan pengguna memutar episode terbaru dari podcast favorit, melihat deretan musik pilihan, dan masih banyak lagi. Ada juga Watch Face Format yang dirancang lewat kolaborasi dengan Samsung, sehingga pengembang dan desainer dapat membuat watch face berkualitas dengan efisiensi daya yang lebih baik.

Tambahan lainnya yang ditawarkan Wear OS 4 adalah kemampuan untuk mencadangkan dan memulihkan jam tangan tanpa harus melakukan factory reset.

Jadwal rilis

Sayangnya belum ada informasi kapan smartwatch pertama yang mengadopsi Wear OS 4 akah dirilis ke pasaran. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button