Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Google Tambah 4 Fitur Pintar untuk Chrome di iPad dan iPhone

Peramban Google Chrome di iOS mendapat pembaruan. Tercatat ada empat fitur pintar baru dengan dukungan AI yang membuat Chrome semakin mudah dan nyaman digunakan oleh pengguna iPad dan iPhone. Apa saja keempat fitur tersebut?

4 fitur pintar Google Chrome

4 Fitur Pintar Google Chrome di iPad dan iPhone

1. Terintegrasi dengan Google Maps
Fitur pertama adalah integrasi Maps. Saat melihat alamat di peramban Chrome pengguna kini tidak perlu lagi keluar aplikasi Chrome dan berpindah ke aplikasi Maps.

Chrome kini menggunakan AI untuk medeteksi alamat pada suatu laman yang sedang dibuka. Pengguna hanya perlu menyentuh dan menekan beberapa saat baris alamat tersebut, kemudian AI Chrome akan menampilkan opsi melihat di ” Maps Chrome”.

2. Lebih mudah membuat pengingat di Google Calendar

Sama seperti Maps, Chrome kini juga terintegrasi langsung dengan Calendar. Jadi, pengguna tidak perlu lagi keluar masuk aplikasi Chrome hanya untuk membuat pengingat di Calendar. Pengguna hanya perlu tekan dan tahan beberapa saat jadwal acara yang ingin disimpan. Kemudian, akan langsung muncul opsi “tambah ke Calendar”.

3. Google Translate lebih cerdas

4 fitur pintar Google Chrome
Peningkatan model AI pada Chrome, juga berimbas pada kemampuan penerjemah Google Translate yang lebih cerdas. Chrome kini secara otomatis bisa menawarkan terjemahan pada situs yang bukan menggunakan bahasa Anda. Selain itu, pengguna kini juga dimungkinkan untuk menerjemahkan bagian tertentu dari laman yang dibuka di Chrome.

4. Pencarian dengan kamera
Terakhir, Chrome mendapat dukungan fitur Google Lens. Jadi, Anda kini bisa langsung melakukan pencarian dengan gambar atau melakukan terjemahan dengan bantuan kamera secara real time.

4 fitur pintar Google Chrome

Anda bisa menggunakan Lens di Chrome dengan menekan lama pada gambar yang ditemukan saat menjelajah. Selain itu, tombol pintas Lens dengan ikon kamera juga akan ditambahkan pada kolom pencarian di Chrome.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button