Quantcast
KomputerLaptop GamingNewsProduct News

Mengintip Fitur Canggih Laptop Gaming ASUS ROG untuk Tahun 2024

Ada cukup banyak hal menarik di rangkaian laptop gaming ASUS ROG untuk tahun 2024. Tidak hanya penyegaran desain, fitur dan performa juga mendapat pembaruan. Apa saja kecanggihan laptop gaming ASUS ROG untuk tahun 2024? Yuk, simak di artikel berikut.

ASUS ROG

Fitur canggih laptop gaming ASUS ROG untuk tahun 2024

1. Ditenagai prosesor Intel Core dan AMD Ryzen generasi terbaru

Intel Core 14th Gen Mobile
Rangkaian laptop gaming ASUS ROG akan ditenagai generasi terbaru prosesor dari pabrikan Intel dan AMD. Untuk prosesor Intel dengan Intel Core Generasi Ke-14 dan AMD dengan Ryzen 8000 series.

AMD Ryzen AI 1

Selain peningkatan performa, kedua laptop ini juga membawa dukungan teknologi AI yang akan menjadi tren di laptop tahun 2024.

2. Siap sambut era kecerdasan buatan atau AI
Kehadiran NPU (Nerural Processing Unit) di prosesor Intel Core Generasi Ke-14 dan AMD Ryzen 8000 series serta dukungan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 40 Series, menjadikan seluruh rangkaian laptop ASUS ROG mumpuni untuk beragam aplikasi AI dan kebutuhan AI Generatif.

Photoshop AI Generatif

Pengguna bisa semakin dipermudah dalam membuat konten seperti teks, gambar, audio, video hingga melakukan coding dengan bantuan AI. Jadi, bisa lebih produktif dan kreatif dengan seluruh rangkaian laptop ASUS ROG di tahun 2024.

3. Layar ROG Nebula kini tersedia dengan panel OLED
Layar ROG Nebula yang menjadi andalan laptop gaming ASUS ROG memang jempolan. Refresh rate tinggi, warna akurat, dan opsi dengan dukungan HDR dihadirkan untuk memastikan gamer bisa mendapatkan pengalaman visual terbaik.

ASUS ROG Nebula HDR 1

Di tahun lalu opsi panel layar ROG Nebula tersedia dengan panel IPS-Level dan Mini-LED. Nah, di tahun ini ASUS untuk pertama kali menghadirkan opsi dengan panel OLED. Resolusinya 2.8K 2880 x 1800 pixel dengan refresh rate cepat 120 Hz. Layar ROG Nebula dengan panel OLED ini akan tersedia di lini Zephyrus G14 2024.

4. ROG Intelligent Cooling dengan Teknologi TriFan
Semua laptop ASUS ROG 2024 membawa sistem pendingin ROG Intelligent Cooling. Sistem pendingin ini didukung teknologi TriFan mengandalkan tiga kipas pendingin Arc Flow generasi kedua, Liquid Metal, heatsink tipis, dan rancangan ventilasi udara.

tri fan technology

Dengan begitu sistem pendingin ini mampu memastikan keseluruhan sistem agar dapat selalu berjalan dengan stabil sehingga memaksimalkan pengalaman para gamers di beragam skenario penggunaan.

5. Slash Lighting dan Stealth Air Outlet design
Untuk pertama kalinya ASUS juga memperkenalkan fitur baru bernama Slash Lighting. Fitur ini mirip dengan Anime Matrix di ZEPHYRUS M16. Bedanya, Slash Lighting lebih minimalis. Hanya segaris dengan posisi miring.

Slash Lighting bisa menghadirkan beragam efek pencahayaan. Ada lima efek yang bisa dipilih. Mulai dari Bounce, Slash dan Loading yang bisa menjadikan tampilan laptop berbeda dari yang lain. Fitur ini bisa ditemukan di ROG ZEPHYRUS G14.

ASUS ROG ZEPHYRUS G14

Selain itu, ASUS juga memperkenalkan Stealth Air Outlet design di ROG ZEPHYRUS G14. Ini adalah rancangan ventilasi udara untuk jalur keluar hawa panas dari dalam laptop. Dengan rancangan ini aliran udara panas tidak akan langsung ke arah layar. Selain bisa meningkatkan pengalaman penggunaan rancangan ini juga membuat laptop terlihat lebih modern dan minimalis.

6. Rangkaian laptop ASUS ROG untuk tahun 2024
Lalu apa saja rangkaian laptop ASUS ROG untuk tahun 2024. Di tahun ini ASUS ROG 2024 akan terbagi menjadi tiga lini produk untuk menyasar segmen gamer yang berbeda.

ROG STRIX G16 (G614) 2024

Lini teratas di kategori Enthusiast untuk hardcore gamer ada ROG STRIX. ROG STRIX series terdiri dari STRIX Scar 16, Scar 18 dan Scar 17 DR. Kemudian, STRIX G15, STRIX G16, STRIX 17 dan STRIX 18.

Di lini Lifestyle gaming ada ZEPHYRUS. Di antaranya ZEPHYRUS Duo, ZEPHYRUS M16, ZEPHYRUS G16 dan G14. Kemudian, di lini Versatile adalah ROG FLOW. Lini ini terdiri dari laptop gaming dengan konsep 2-in-1 yakni FLOW Z13, Flow X13 dan X16.

Terakhir, untuk lini mainstream TUF Gaming tetap menjadi jagoan. Di lini ini ada TUG Gaming 15 dan 17, TUF Gaming 16 AE dan TUF Gaming 16 HX/DR.

Semua laptop gaming ASUS ROG terbaru ini akan mulai tersedia di pasaran mulai bulan Februari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button