Inilah 5 Fitur Samsung Galaxy Watch3 untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat

Masa pandemi membuat sebagian besar masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Meski begitu, untuk menjaga badan agar tetap bugar, setiap orang dituntut untuk selalu aktif dan menerapkan gaya hidup sehat agar imunitas tubuh bisa selalu berada di level yang baik. Untuk mendukung gaya hidup seperti itu, Samsung baru-baru ini meluncurkan Galaxy Watch3.

svg%3E

Galaxy Watch3 merupakan jam tangan pintar terbaru dari Samsung yang dibekali sederet fitur kesehatan yang amat berguna untuk memantau kondisi tubuh Anda. Setidaknya ada 5 fitur pendukung gaya hidup sehat pada Galaxy Watch3 yang bisa dimanfaatkan. Penasaran? Yuk, langsung saja simak.

1. Blood Oxygen Reader

Fitur Blood Oxygen (SpO2) Reader pada Samsung Galaxy Watch3 memungkinkan Anda untuk memantau jumlah oksigen yang masuk dan memonitor seberapa baik Anda bernapas dengan mengukur kadar oksigen dalam darah. Menurut World Health Organization (WHO), kadar SpO2 yang baik berkisar antara 95-100%. Hal ini dapat menjadi indikator yang dapat menunjukkan kondisi tubuh dan kualitas hidup sehari-hari.

2. Running Form Analysis

svg%3E

Di tengah kondisi pandemi, salah satu olahraga yang mudah dilakukan adalah berlari. Galaxy Watch3 menyediakan fitur bernama Running Form Analysis untuk mendeteksi postur tubuh Anda saat berlari, sehingga seakan-akan ada virtual coach yang memandu sesi lari dari tahap awal, yaitu pemanasan, hingga memberikan laporan setelah sesi lari usai.

Pelatih virtual ini akan memberikan feedback langsung untuk kecepatan berlari Anda, tips umum untuk memperpanjang langkah, berlari dengan kecepatan yang lebih konstan, ataupun mengingatkan untuk bertumpu pada kaki kiri dan kaki kanan dengan porsi yang seimbang.

3. VO2 Max Measurement

Selanjutnya ada fitur Pengukuran VO2 Max. Menurut Samsung, ini adalah indikator untuk mengukur konsumsi oksigen maksimum Anda (umumnya setelah berolahraga intens), misalnya setelah berlari dalam kecepatan sedang selama 20 menit. Semakin tinggi angka VO2 Max Anda, menandakan kondisi jantung atau paru-paru Anda dalam kondisi prima dan seberapa baik performa olahraga Anda.

4. Sleep Score

svg%3E

Bukan hanya rajin berolahraga, istirahat cukup dan tidur yang berkualitas merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh. Samsung Galaxy Watch3 dapat menganalisis kualitas dan siklus tidur penggunanya, termasuk Rapid Eye Movement (REM) dan durasi tidur lelap. Fitur Sleep Score kemudian akan memberikan skor dan tips untuk kualitas tidur yang lebih baik.

5. Home Training

Terakhir ada Home Training untuk mengingatkan Anda berolahraga secara rutin, sekalipun di rumah saja. Terkadang lebih mudah memulai olahraga bila ada pemandu atau pengingat. Melalui Galaxy Watch3, Anda dapat mengakses lebih dari 120 video program olahraga atau home training secara gratis melalui aplikasi Samsung Health.

svg%3E

Latihan beban di rumah, program menurunkan berat badan, latihan untuk meningkatkan endurance dan banyak lagi tersedia dengan panduan instruktur. Cukup ambil salah satu program dan tentukan jadwalnya, Anda akan mendapatkan pengingat sehingga Anda tidak lupa berolahraga dan aktif bergerak.

Itulah beberapa fitur pada Samsung Galaxy Watch3 untuk mendukung gaya hidup sehat Anda. Samsung Galaxy Watch3 tersedia dalam dua pilihan ukuran pergelangan tangan yaitu 41mm dan 44mm. Harga resmi Galaxy Watch3 juga tergantung pada ukuran yang dipilih. Untuk Galaxy Watch3 41mm, harganya Rp5.999.000. Sementara Galaxy Watch3 44mm dijual seharga Rp6.299.000.

Verified by MonsterInsights