Quantcast

[CES 2018] Autel EVO: Drone Lipat Penantang DJI Mavic Pro

Autel Robotics mencuri perhatian di ajang CES 2018. Pasalnya, lewat drone lipat perdananya yang diberi nama EVO, pabrikan ini berusaha untuk menantang drone lipat paling populer saat ini, DJI Mavic Pro.

Kamera lebih baik

Sekilas fitur Autel EVO memang cukup mirip dengan Mavic Pro Platinum. Selain mengusung konsep drone lipat yang sama, drone ini juga telah dilengkapi dengan gimbal 3 sumbu untuk menstabilkan kamera dan didukung beragam mode terbang pintar termasuk kemampuan menghindari rintangan di depannya. Selain itu Autel EVO juga menjanjikan waktu terbang dan jarak tempuh maksimum yang sama seperti Mavic Pro Platinum yakni 30 menit dengan jarak tempuh maksimum 7 Km.

Meski memiliki banyak kesamaan dengan Mavic Pro, departemen kamera EVO lebih unggul. Autel melengkapi EVO dengan kamera yang mampu merekam video hingga resolusi 4K/60p. Lebih baik dibandingkan Mavic Pro yang hanya bisa merekam video hingga resolusi 4K/30p. Untuk kecepatan terbangnya, Autel EVO bisa terbang dengan kecepatan maksimum 44 mil per jam.

Remot kendali dengan layar OLED

Remot kendali Autel EVO juga lebih baik. Anda tidak perlu lagi memasang smartphone di remot kendalinya seperti menggunakan Mavic Pro. Ini karena remot kendali Autel EVO sudah dilengkapi langsung dengan lauyar OLED yang berukuran 3.3 inci.

Dengan semua keunggulannya tersebut Autel EVO dikabarkan akan dijual dengan harga yang US$1000. Harganya ini sama dengan Mavic Pro Standard dan lebih terjangkau US$100 dari Mavic Pro Platinum.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: