Quantcast

Samsung Galaxy Note8 Siap Dukung Tren Fotografi Smartphone

Samsung telah secara resmi meluncurkan Galaxy Note8 di Indonesia. Seperti diketahui, salah satu fitur baru yang dikedepankan oleh smartphone premium ini adalah Dual-Camera.

Dalam acara media workshop bertajuk ‘Smartphone Photography Made Easy’ di Jakarta, Selasa (14/11), Samsung ingin membuktikan bahwa Galaxy Note8 siap mendukung tren fotografi smartphone yang belakang semakin populer di kalangan konsumen.

90 persen foto diambil dengan kamera smartphone

Laporan dari Deloitte menyebutkan, saat ini lebih dari 90 persen foto yang dibagikan atau disimpan secara online diambil menggunakan kamera smartphone. Karena itu, tak heran jika pengguna semakin menginginkan smartphone dengan kualitas kamera yang bagus.

“Fotografi merupakan perpaduan dari menangkap gambar dan berbagi momen. Dengan adanya smartphone, kedua hal tersebut dapat terjadi pada saat bersamaan,” kata Oscar Motuloh, fotografer senior.

Oscar menambahkan, smartphone dapat mengurangi proses pengambilan, pengeditan dan pengiriman foto berdefinisi tinggi dalam waktu singkat. Sehingga, memotret menjadi semakin mudah dan praktis.

Tak hanya itu, fotografer sekaligus pendiri Axioo Photography, David Soong, mengungkapkan bahwa dimensi smartphone yang lebih ringkas dibanding kamera konvensional membuatnya lebih optimal untuk mengabadikan momen kapanpun dan di manapun secara cepat.

Dual-camera: wide dan tele

Sekadar mengingatkan, Galaxy Note8 memiliki dua kamera belakang 12 Megapixel yang keduanya didukung Optical Image Stabilization (OIS). Perbedaan kedua kamera ini adalah satu menggunakan lensa wide-angle dan satu lagi memakai lensa telephoto.

Lensa wide-angle ini dilengkapi sensor Dual Pixel dengan rapid Auto Focus, dan diklaim mampu menangkap gambar lebih tajam dan jernih bahkan di kondisi cahaya yang minim. Untuk hasil foto yang lebih menawan, pengguna dapat menggunakan fitur Live Focus yang mampu menciptakan efek bokeh atau background blur yang terlihat natural.

Yangcanggih.com sendiri sudah pernah mengulas tuntas seperti apa kemampuan kamera canggih dari Galaxy Note8. Anda dapat membacanya di tautan berikut ini. Review lengkap terkait fitur-fitur lainnya, termasuk S Pen, bisa Anda akses di sini.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: