Quantcast

Microsoft Hadirkan Mixed Reality dan Smart Ink di Windows 10 Fall Creators Update

Microsoft baru saja merilis update terbaru dari Windows 10 yaitu Windows 10 Fall Creators Update. Pada update terbaru ini, Microsoft menyediakan beberapa fitur baru seperti Windows Inking yang lebih pintar serta Windows Mixed Reality.

Windows Inking yang Lebih Pintar

Microsoft merilis pembaruan pada fitur Windows Inking. Fitur Windows Inking bisa dimanfaatkan oleh Anda yang memiliki perangkat komputer yang dilengkapi dengan layar sentuh dan stylus aktif. Windows Inking membuat Anda lebih fleksibel dalam melakukan tugas-tugas harian Anda dengan membuat tulisan atau coretan dengan menggunakan stylus pada dokumen Word, PowerPoint, PDF, dan OneNote, atau menggambar dengan menggunakan Paint.

Fitur Smart Ink juga kini dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Smart Ink menambahkan fitur gestur untuk berinteraksi dengan tulisan. Misalnya, Anda bisa mencoret sebuah kata untuk menghilangkannya atau melingkarinya untuk memilih kata tersebut.

Selain itu, Windows Inking juga memiliki fitur pintar saat dikombinasikan dengan OneNote. Misalnya, Anda bisa menuliskan sebuah soal matematika pada OneNote, lalu aplikasi tersebut akan membantu menyelesaikan soal tersebut dengan cepat untuk Anda.

Windows Mixed Reality

Windows Mixed Reality adalah sebuah teknologi yang dapat menggabungkan dunia nyata dengan dunia digital. Teknologi ini membuat Anda dapat merasakan teknologi augmented reality yang dikombinasikan dengan dunia sebenarnya sehingga pengalamannya akan semakin interaktif.

Windows Mixed Reality akan membutuhkan perangkat headset yang kompatibel dengan teknologi tersebut. Sejumlah vendor telah merilis headset yang mendukung Windows Mixed Reality ini. Tapi bukan cuma untuk headset khusus, Microsoft juga akan menghadirkan Mixed Reality Viewer yang bisa digunakan untuk melihat objek 3 dimensi dari aplikasi Paint 3D, lalu dikombinasikan dengan dunia sebenarnya dengan menggunakan kamera yang ada pada perangkat komputer.

Windows 10 Fall Creators Update saat ini sudah dapat Anda nikmati pada komputer Anda yang berbasis Windows 10. Jika belum, Anda bisa mengecek apakah Windows 10 Anda sudah mendapatkan update terbaru melalui menu Start – Settings – Update & Security.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: