Home GadgetGamingNews

Microsoft Umumkan Xbox Series S Carbon Black dengan Storage Lebih Besar

Microsoft mengumumkan kehadiran varian terbaru dari konsol gaming andalannya, Xbox Series S. Selain tampil dengan warna yang berbeda, varian ini juga mengusung storage atau penyimpanan internal dengan kapasitas yang lebih besar. Seperti apa?

Spesifikasi Xbox Series S Carbon Black

Xbox Series S Carbon Black

Jika Xbox Series S sebelumnya dominan dengan warna putih, varian anyar yang dirilis oleh Microsoft justru terlihat jauh lebih gelap dengan finishing serba hitam alias Carbon Black. Bukan cuma konsolnya, controller-nya pun berwarna hitam.

Perlu diketahui warna hitam Series S merupakan hitam matte yang mirip dengan Series X. Opsi yang menarik bagi gamer yang kurang suka dengan warna serba putih Series S sebelumnya.

Bukan cuma warna warna, Xbox Series S Carbon Black juga dibekali penyimpanan internal yang lebih besar, yaitu 1 TB. Meningkat dua kali lipat dari Series S putih yang hanya menawarkan kapasitas 512 GB saja, yang bagi sebagian gamer mungkin menjadi kendala utama dari konsol tersebut.

Xbox Series S Carbon Black 2 Copy

Sekadar informasi, Microsoft menawarkan layanan Xbox Game Pass yang memungkinkan gamer mengakses dan memainkan ratusan game di library, hanya dengan membayar biaya langganan. Tentu storage yang lebih besar akan membuat gamer lebih leluasa saat mengunduh lebih banyak game.

Selain warna dan storage, tidak ada perbedaan lagi antara Xbox Series S hitam dengan yang putih. Seluruh hardware lainnya masih sama.

Harga Xbox Series S Carbon Black

Bagi yang berminat, Xbox Series S Carbon Black 1 TB akan dijual mulai 1 September 2023 mendatang dengan harga US$349.99. Bagaimana menurut Anda? Menarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button