KomputerLaptopNewsProduct News

Microsoft Surface Laptop Go 3: Lebih Kencang dengan Prosesor Intel Core Generasi Ke-12 dan RAM LPDDR5

Generasi ketiga Surface Laptop Go resmi diumumkan. Surface Laptop Go 3 masih mempertahankan desain tipis dan ringan yang menjadi ciri khasnya. Tapi, dengan dapur pacu yang lebih bertenaga.

Microsoft Surface Laptop Go 3

Spesifikasi Microsoft Surface Laptop Go 3

Surface Laptop Go 3 datang dengan panel layar sentuh PixelSense Touch 12.4 inci yang resolusinya 1536 x 1024 pixel. Layar yang sama sejak Surface Laptop Go generasi pertama.

Untuk dapur pacunya mendapat pembaruan. Surface Laptop Go 3 kini ditenagai prosesor Intel Core i5-1235U dari keluarga prosesor Intel Core Generasi Ke-12.

Microsoft Surface Laptop Go 3

Sektor RAM juga diperbesar.  Kini tersedia opsi 16GB dengan teknologi RAM LPDDR5. Di generasi sebelumnnya masih menggunakan RAM LPDDR4x dengan besaran hingga 8GB. Pembaruan pada sektor prosesor dan RAM ini cukup untuk menghadirkan performa yang lebih kencang dibandingkan dua generasi sebelumnya.

Microsoft Surface Laptop Go 3

Beralih ke ruang penyimpanan Surface Laptop Go 3 dilengkapi SSD dengan kapsaitas 256GB. Termasuk terbatas di kelas harganya yang kebanyakan sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 512GB.

Microsoft Surface Laptop Go 3

Fitur lain di laptop ini bisa ditemukan Omnisonic Speaker dengan Dolby Audio Premium, sensor sidik jari untuk pengaman, webcam 720p dan menjalankan sistem operasi Windows 11.

Harga Microsoft Surface Laptop Go 3

Microsoft Surface Laptop Go 3 akan mulai tersedia di bulan Oktober 2023 dengan harga mulai US$800 atau sekitar 12 jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Pembaruan yang ditawarkan memang tergolong minor. Tapi, pembaruan prosesor Intel Core Generasi Ke-12 dan RAM LPDDR5 menjadikan Surface Laptop Go 3 berhasil naik kelas dan resmi bertarung di segmen laptop tipis dan ringan kelas menengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button