Quantcast
AplikasiNewsTech NewsWindows 11

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang Microsoft Copilot

Microsoft tidak ingin ketinggalan tren AI. Microsoft Copilot resmi diperkenalkan. Pendamping AI pintar ini diharapkan bisa membantu dan mengubah alur kerja Anda sehari-hari. Berikut semua hal yang perlu diketahui tentang Microsoft Copilot.

Microsoft Copilot

Apa itu Microsoft Copilot?

Microsoft Copilot adalah pendamping AI yang akan hadir di produk Microsoft. Termasuk, sistem operasi Windows 11, aplikasi produktivitas Microsoft 365, peramban Edge, dan mesin pencari Bing. Bahkan, beberapa aplikasi seperti Paint, Photos, dan Clipchamp juga akan kebagian kecanggihan Copilot.

Microsoft copilot 2

Dengan begitu, berkat Copilot artinya alur kerja pengguna kini bisa mendapatkan bantuan AI saat menggunakan produk-produk Microsoft tersebut.

Sebagai contoh, Copilot di produk Microsoft 365 termasuk Word, Excel, PowerPoint, Outlook dan Teams. Pengguna bisa membuat teks dan tabel di Word, membuat presentasi di PowerPoint, meringkas dan menyusun email di Outlook, hingga membuat kalkulasi di Excel kini semuanya bisa dipermudah menggunakan bantuan AI Copilot.

Kapan Microsoft Copilot rilis?

Microsoft copilot 3

Mengingat Copilot akan hadir di produk yang berbeda, jadwal rilisnya juga tidak dilakukan serentak. Untuk saat ini Windows 11 sudah mendapat dukungan Copilot. Pembaruan Windows 11 dengan Copilot sudah digulirkan sejak 26 September 2023. Menyusul Copilot di Microsoft 365, Edge, dan Bing di bulan November nanti.

Jika penasaran ingin mencoba Copilot di Windows 11 Anda bisa ke settings, lalu cek pembaruan Windows 11.

Apakah Microsoft Copilot Gratis?

Pada dasarnya Copilot bisa digunakan secara gratis. Seperti di sistem operasi Windows 11, mesin pencari Bing dan peramban Edge pengguna bisa langsung menggunakan Copilot.

Untuk produk Microsoft 365, mulai November 2023 Microsoft 365 dengan Copilot untuk pengguna enterprise dipungut biaya langganan sebesar US$30 atau sekitar 460 ribuan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button