Quantcast
KomputerNewsProduct News

Microsoft Surface Pro 10 for Business: PC 2-in-1 Kelas Bisnis dengan Intel Core Ultra dan Webcam 1440p

Generasi Ke-10 Microsoft Surface Pro resmi diumumkan. Tidak hanya dapur pacu yang lebih kencang, Microsoft juga memberikan peningkatan di beberapa fitur lain.

Microsoft Surface Pro 10 for Business

Spesifikasi Microsoft Surface Pro 10 for Business

Surface Pro 10 for Business tetap mempertahankan konsep 2-in-1 dengan teknologi layar sentuh PixelSense Flow Display 13 inci yang resolusinya 2880 x 1920 pixel.

Microsoft Surface Pro 10 for Business

Layarnya ini mendukung refresh rate 120 Hz dan diperkuat lapisan Gorilla Glass 5. Tingkat kecerahannya mendukung hingga 600 nits. Meningkat sekitar 33% dari layar Surface Pro 9. Jadi, semakin bisa diandalkan untuk penggunaan luar ruangan.

Surface Pro 10 for Business dan surface Pro 9 beda di prosesor. Microsoft kini menggunakan prosesor Intel Core Ultra dengan opsi Core Ultra 5 135U dan Core Ultra 7 165U. Menggantikan prosesor Intel Core Generasi Ke-13 di Surface Pro 9.

Microsoft Surface Pro 10 for Business

RAM yang didukung hingga 64GB dengan opsi ruang penyimpanan hingga 1TB. Konfigurasi RAM dan ruang penyimpanannya ini termasuk standar untuk sebuah PC 2-in-1 kelas bisnis. Sangat memadai untuk mendukung produktivitas.

Microsoft Surface Pro 10 for Business

Pembaruan kemudian terlihat di bagian webcam. Surface Pro 10 for Business menggunakan webcam 1440p. Tidak lagi menggunakan webcam 1080p seperti generasi sebelumnya. Menyambut kehadiran asisten AI Copilot di Windows 11 cover keyboard-nya juga diperbarui dengan tambahan tombol pintas Copilot.

Pembaruan yang ditawarkan Surface Pro 10 for Business ini termasuk cukup menarik. Khususnya untuk pengguna di segmen bisnis. Kabar yang beredar Microsoft juga berencana merilis Surface Pro 10 versi standar. Bedanya, layar yang digunakan menggunakan panel OLED dan ditenagai chipset dari pabrikan Qualcomm.

Microsoft Surface Pro 10 for Business

Surface Pro 10 for Business saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga mulai dari US$1199 atau sekitar 18 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button