Quantcast
AplikasiNewsTech NewsWindows 11

Microsoft Designer: Platform Desain Penantang Canva dengan Dukungan Kecerdasan Buatan

Microsoft Designer resmi diumumkan. Mengadopsi teknologi kecerdasan buatan yang canggih platform desain besutan Microsoft ini siap menjadi penantang Canva.

Microsoft Designer

Fitur Microsoft Designer

Canva memang boleh waspada. Pasalnya, platform ini menawarkan fitur dan kemampuan yang mirip. Di sini tersedia beragam jenis template desain siap pakai yang bisa dipilih sesuai dengan selera pengguna. Bahkan, template tersebut bisa disunting kemudian sesuai kebutuhan.

Microsoft Designer

Designer juga mengadopsi teknologi Generative AI atau AI generatif. Artinya, teknologi kecerdasan buatannya bisa membuat beragam variasi gambar, teks, layout dan elemen desain yang orisinil secara otomatis.

Pengguna hanya perlu membuat prompt atau input teks desain apa yang ingin dibuat. Kemudian, kecerdasan buatannya akan sekejap langsung menyajikan beragam variasi desain yang sesuai dengan input yang diminta.

Microsoft Designer

Untuk mempermudah pengguna kecerdasan buatannya bahkan cukup pintar untuk memberikan saran elemen desain atau layout apa yang cocok. Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa meminta AI untuk membuat keterangan atau hashtag untuk sebuah materi di sosial media. Dengan begitu, siapa saja kini bisa membuat desain dengan lebih cepat dan sangat mudah.

Fitur menarik lain adalah Brand Kit. Fitur ini akan mempermudah Anda menyimpan semua aset visual yang berkaitan dengan identitas visual perusahaan. Seperti misalnya logo, warna, layout, huruf dan masih banyak lagi. Jadi, dengan fitur ini Anda bisa dipermudah untuk membuat desain yang konsisten.

Harga Microsoft Designer

Jika penasaran platform desain ini sudah bisa dicoba secara gratis melalui tautan berikut.  Kedepannya pengguna juga bisa menemukan beberapa fitur tambahan lain. Seperti misalnya, fitur Replace Bakground untuk mengganti gambar latar, Erase untuk menghapus obyek, dan Fill untuk mengganti elemen obyek. Bahkan, aplikasi mobile-nya juga sedang disiapkan untuk smartphone iOS dan Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button