Quantcast
NewsOperatorTech NewsTelkomsel

Telkomsel Integrasikan Microsoft Azure Artificial Intelligence

Telkomsel dan Microsoft menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam mengintegrasikan Microsoft Azure Artificial Intelligence (AI) ke dalam platform marketing Telkomsel untuk menciptakan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan.

Kolaborasi Telkomsel dan Microsoft 3

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, “Teknologi AI saat ini telah berkembang pesat, di mana mampu mengubah cara bisnis beroperasi di berbagai industri. Dengan kolaborasi bersama Microsoft, Telkomsel bertujuan untuk meningkatkan customer engagement dan kepuasan pelanggan melalui integrasi platform marketing Telkomsel dengan Microsoft Azure AI untuk dapat menganalisis data insight, sehingga dapat menghadirkan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan.”

Melalui integrasi ini, Telkomsel akan berkolaborasi dengan Microsoft untuk bersama-sama menentukan proses end-to-end dalam meningkatkan dan mengembangkan platform marketing Telkomsel dengan menggabungkan Natural Language Processing yang dapat menganalisis data serta menghasilkan insight yang membantu mengoptimalkan strategi bisnis secara efektif.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir mengatakan, “Kami senang dapat melanjutkan hubungan jangka panjang kami dengan Telkomsel dalam mengakselerasi dan meningkatkan transformasi digital di Indonesia. Sejalan dengan misi kami untuk memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di planet ini untuk mencapai lebih, kami berharap dapat membawa dampak yang semakin besar bagi Indonesia, seluruh individu, berbagai industri, dan segenap masyarakat.”

Telkomsel akan menggunakan algoritma machine learning Azure AI untuk menganalisis data insight, natural language processing untuk bisa memahami interaksi dan sentimen pelanggan lebih baik, dan analitik prediktif untuk mengantisipasi perilaku di masa depan. Teknologi ini juga memungkinkan Telkomsel untuk menciptakan produk maupun layanan yang lebih personal sesuai dengan kebutuhan dan preferensi unik setiap pelanggan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button