Quantcast
Komputer2-in-1 notebookNewsProduct News

Microsoft Surface Laptop Studio 2: PC 2-in-1 Microsoft Paling Kencang dengan Windows 11 Copilot

Microsoft Surface Laptop Studio 2 resmi diumumkan. Ditenagai prosesor Intel Core Generasi Ke-13 perangkat ini berhasil menjadi PC 2-in-1 Microsoft yang paling kencang.

Microsoft Surface Laptop Studio 2

Spesifikasi Microsoft Surface Laptop Studio 2

Surface Laptop Studio 2 masih mewarisi desain generasi pertamanya. Layar sentuh 14.4 inci yang dibawanya masih sama. Mengusung teknologi PixelSense Flow dengan resolusi 2.4K 2400 x 1600 pixel dan refresh rate 120 Hz. Layar tersebut juga sudah mendukung 100% sRGB, HDR dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 400 dan diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Pembaruan paling signifikan ada di spesifikasi. Surface Laptop Studio 2 akan tersedia dengan konfigurasi prosesor hingg Intel Core i7-13700H. Besaran RAM tersedia dengan opsi hingga 64GB dan ruang penyimpanan tersedia SSD yang kapasitasnya hingga 2TB.

Untuk performa grafis Surface Laptop Studio 2 tersedia dengan Intel Iris Xe. Jika membutuhkan performa grafis yang lebih kencang opsi dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4060 atau RTX 200 Ada untuk kelas profesional. Spesifikasi yang di atas rata-rata untuk kategori PC 2-in-1.

Microsoft Surface Laptop Studio 2

Surface Laptop Studio 2 juga berbeda dengan produk sejenis berkat menjalankan sistem operasi Windows 11 Copilot. Berbeda dengan sistem operasi Windows standar, Windows 11 Copilot lebih pintar dengan dukungan asisten virtual yang langsung terintegrasi di beberapa produk Microsoft.

Copilot diklaim akan memberikan pengalaman penggunaan multiperangkat yang lebih optimal. Terutama untuk beberapa produk andalan Microsoft seperti sistem operasi Windows, mesin pencari Bing, peramban Edge dan aplikasi produktivitas Microsof Office.

Microsoft Surface Laptop Studio 2

Untuk fitur lain Surface Laptop Studio 2 dilengkapi touchpad haptic yang sudah diperbarui dan mendukung pena stylus Surface Slim Pen 2.

Harga Microsoft Surface Laptop Studio 2

Surface Laptop Studio 2 dijual dengan harga mulai US$2000 atau sekitar 30 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Pembaruan pada spesifikasinya memang cukup signifikan. Menjadikannya salah satu PC 2-in-1 paling kencang yang bisa dibeli saat ini. Alternatif lain ada ASUS ROG Flow Z13 yang lebih menggiurkan dengan layar 2.5K 165 Hz, opsi prosesor hingga Intel Core i9-13900H dan Nvidia GeForce RTX 4060.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button