Quantcast

Samsung Rilis 2 Sensor Kamera ISOCELL Baru untuk Smartphone Tipis

Samsung meluncurkan 2 seri sensor kamera baru melalui seri ISOCELLL Fast 2L9 dan ISOCELL Slim 2X7. Kedua sensor kamera tersebut memiliki ukuran yang sangat kecil dengan dukungan teknologi Dual Pixel dan Tetracell untuk menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi.

Untuk dipasang pada perangkat dengan dimensi yang ramping seperti smartphone, maka dibutuhkan sensor kamera yang juga ramping sehingga mengurangi kebutuhan untuk memberi ruang yang lebih besar yang bisa menciptakan tonjolan kamera di belakang smartphone.

ISOCELL Fast 2L9

Samsung ISOCELL Fast 2L9 dilengkapi dengan sensor Dual Pixel berukuran 1,28?m. Teknologi Dual Pixel membuat sensor ini memiliki 2 buah dioda untuk setiap pixel yang ada. Sensor ini memiliki 12 juta pixel yang bertugas untuk mendeteksi fokus yang akurat pada berbagai objek, mulai dari obyek diam, obyek berukuran kecil, hingga obyek yang sedang bergerak. Bahkan, sensor ini juga diklaim tetap mampu menghasilkan fokus yang akurat saat digunakan pada kondisi remang-remang.

Selain itu, teknologi Dual Pixel pada ISOCELL Fast 2L9 juga memungkinkan sensor ini menciptakan efek bokeh atau blur dengan menggunakan konfigurasi satu kamera saja.

ISOCELL Slim 2X7

Samsung ISOCELL Slim 2X7 adalah sebuah sensor yang mengutamakan resolusi tinggi. Sensor ini memiliki resolusi 24 megapixel dan bisa digunakan pada smartphone-smartphone yang mengedepankan resolusi kamera yang tinggi.

Untuk menangkap cahaya yang lebih banyak pada kondisi terang maupun minim cahaya, ISOCELL Slim 2X7 memiliki teknologi Tetracell. Teknologi ini akan menggabungkan 4 pixel yang saling bersebelahan untuk menciptakan satu pixel yang berukuran lebih besar dan memiliki sensitivitas cahaya yang lebih tinggi. Kemudian, gambar diproses sedemikian rupa untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang optimal pada resolusi penuh.

Kedua sensor kamera terbaru besutan Samsung tersebut bisa digunakan pada smartphone, baik untuk kamera belakang maupun kamera depan. Namun, belum ada informasi mengenai smartphone apa yang akan menggunakan sensor-sensor tersebut.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: