Quantcast

Hadir di Indonesia, Xiaomi Mi A1 Dibanderol 3,1 Juta Rupiah

Tidak berselang terlalu lama dari pengumuman perdananya di India, smartphone Android One dengan dual-camera terbaru garapan Xiaomi, Mi A1, resmi hadir di Indonesia. Sama seperti smartphone mereka sebelumnya, Xiaomi Mi A1 dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif.

Kamera ganda wide + tele

Lewat Mi A1, Xiaomi mengubah image Android One yang dulunya dikenal sebagai smartphone murah. Pasalnya, smartphone ini memiliki kamera belakang ganda dengan konfigurasi satu sensor 12 megapixel wide angle, serta satu sensor 12 megapixel lainnya dengan lensa Tele 2x zoom.

Nantinya, melalui mode portrait pengguna bisa menciptakan foto dengan efek bokeh seperti pada Xiaomi Mi 6. Untuk kamera depannya, smartphone dengan baterai 3080 mAh ini menawarkan sensor 5 megapixel.

Secara desain pun Xiaomi Mi A1 tampil cukup menawan. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Yang lebih menarik, Mi A1 menjadi smartphone Xiaomi seri ‘Mi’ pertama yang diproduksi langsung di Indonesia.

Flash sale di Lazada.co.id

Xiaomi Mi A1 dibekali hardware yang bertenaga, contohnya SoC Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core yang ditemani RAM 4 GB. Memori internalnya pun cukup besar, yakni 64 GB lengkap dengan slot microSD.

Soal sistem operasi, karena termasuk proyek Android One, Mi A1 tidak menggunakan MIUI, melainkan Android 7.1.2 Nougat murni. Update sistem operasi pun ke depannya akan lebih terjamin. Bahkan, Mi A1 sudah dijanjikan akan mendapatkan update ke Oreo.

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (20/9), Xiaomi menjelaskan bahwa Mi A1 akan mulai dijual melalui flash sale pada 2 hingga 5 Oktober 2017 mendatang di Lazada.co.id. Harganya cukup menggiurkan dan mirip dengan banderol di India, yakni Rp3.099.000. Selain di Lazada, pengguna juga bisa membeli smartphone ini di jaringan distribusi Erafone dan TAM mulai 6 Oktober 2017.

Pembeli Mi A1 akan mendapatkan garanasi selama 15 bulan. Xiaomi saat ini memiliki 42 layanan purna jual di 34 kota di Indonesia. Sampai akhir tahun, Xiaomi berencana membuka 14 pusat layanan tambahan, empat di antaranya merupakan exclusive service center.

Spesifikasi Xiaomi Mi A1
Layar IPS 5,5 inci Full HD
SoC Qualcomm Snapdragon 625 octa-core
RAM 4 GB
Memori internal 64 GB (ada slot microSD)
Kamera belakang 12 megapixel wide angle + 12 megapixel Telephoto
Kamera depan 5 megapixel
Konektivitas 4G LTE (dual-SIM), Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, A-GPS, GLONASS, USB Type-C
Baterai 3080 mAh
Dimensi 155.4 x 75.8 x 7.3 mm (berat 165 gram)

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: