Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

Harga 11,99 Juta Rupiah, Xiaomi 14 Jadi yang Pertama dengan Teknologi Kamera Leica dan HyperOS

Seri flagship dari Xiaomi kembali hadir di Indonesia. Xiaomi 14 menjadi yang pertama di Indonesia membawa teknologi kamera inovatif hasil kolaborasi Xiaomi dengan Leica dan sistem operasi HyperOS terbaru.

Xiaomi 14

Spesifikasi Xiaomi 14

Smartphone ini hadir dengan desain bodi yang ringkas. Di bagian muka tersedia layar AMOLED CrystalRes yang resolusinya 2670 x 1200 pixel. Layarnya ini sudah mendukung refresh rate 120 Hz, gamut warna DCI-P3 dan mendukung tingkat kecerahan hingga 3000 nits.

Xiaomi 14

Beralih ke dapur pacu tersemat prosesor Snapdragon 8 Gen 3 dari pabrikan Qualcomm. Chipset yang bertenaga ini diperkuat RAM 12GB dan ruang penyimpanan internal 256GB. Untuk sistem operasinya smartphone ini menjadi smartphone flagship pertama Xiaomi di Indonesia yang langsung menjalankan sistem operasi HyperOS.

Xiaomi 14 3

Hadir untuk para pecinta fotografi smartphone ini mengunggulkan sistem tiga kamera. Cakupan jarak fokal lensanya mulai dari 14mm hingga 75mm. Kamera utamanya mengusung rancangan lensa optik Leica Summilux dengan bukaan diafragma F1.6 yang dikombinasikan dengan sensor gambar Light Fusion 900. Sensor gambarnya ini bisa menghadirkan dynamic range hingga 13,5 EV. Jadi, bisa diandalkan di beragam kondisi pencahayaan.

Xiaomi 14 1

Kamera utamanya  juga ditemani kamera ultra-wide Leica 14mm dengan sensor 50MP dan kamera telefoto dengan teknologi lensa floating telefoto Leica 75mm. Selain bisa membidik subyek dari jarak jauh lensa tersebut juga bisa diandalkan untuk memotret dari jarak dekat dengan jarak fokus minimum hanya 10 cm. Beberapa hasil foto dari kamera Xiaomi 14 bisa dilihat di artikel berikut ini.

Dalam hal baterai dan pengisian daya smartphone ini membawa baterai 4.610 mAh. Baterai ini mendukung fitur pengisian daya cepat HyperCharge 90W dan wireless HyperCharge 50W.

Harga dan ketersediaan

Xiaomi 14 tersedia di Indonesia dengan harga Rp11.999.000. Smartphone ini bisa didapatkan secara online melalui mi.com, dan Xiaomi Official Store di Blibli dan Shopee. Untuk offline akan tersedia di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Xiaomi Preferred Partner, Blibli Store, Digiplus, dan Erafone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button