Quantcast

Samsung Luncurkan Televisi Berbingkai untuk Menampilkan Lukisan Seni

Mengembangkan ide bingkai foto digital yang menghiasi meja, Samsung memperkenalkan The Frame TV. Konsepnya, Samsung Frame TV ini akan dapat menampilkan visual berkualitas premium saat menyala dan berubah menjadi lukisan berbingkai saat dalam kondisi mati.

Dilengkapi Art Mode

Menurut data dari Samsung, konsumen di Indonesia hanya menghabiskan waktu rata – rata 4,5 jam untuk menonton TV setiap hari. Di luar itu, televisi menjadi kotak hitam yang mengisi ruangan saja.

Untuk mengubah kotak hitam tersebut menjadi karya seni yang menawan, Samsung memasukkan fitur Art Mode di The Frame TV. Fitur Art Mode ini akan menyala otomatis saat TV dalam keadaan mati. Dengan menggunakan mode ini, Anda akan dapat menampilkan gambar seni, seperti lukisan, layaknya tampilan karya seni, yang dipermanis dengan sebuah bingkai atau pigura.

Kualitas tampilannya saat dalam mode Art ini juga berbeda. Samsung telah melengkapi The Frame TV dengan sensor brightness sehingga lukisan yang ditampilkan akan lebih optimal sesuai pencahayaan di sekitarnya. Hasilnya, lukisan yang ditampilkan akan terasa seperti lukisan sungguhan dan bukan seperti tampilan gambar di televisi pada umumnya.

Samsung Collection

Samsung sendiri telah memasukkan sekitar 100 karya seni dari berbagai genre ke dalamnya, yang terangkum dalam Samsung Collection. Selain lukisan, Anda juga bisa menampilkan slideshow foto liburan atau foto keluarga dari memori internalnya yang berkapasitas 2GB.

Tercatat ada 37 seniman terkemuka kelas dunia yang diajak Samsung untuk bekerjasama, dengan dua diantaranya dari Indonesia yaitu Eko Nugroho, yang dikenal dengan karya-karya yang khas, komikal dan surreal, serta J. Ariadhitya Pramuhendra yang dikenal lewat karya-karya lukisan charcoal grey. Ada tiga karya Eko dan dua karya Ariadhitya yang bisa dinikmati di Samsung Collection dalam The Frame TV.

Desain elegan yang mudah disesuaikan

Untuk tampilan luar, Samsung telah melengkapi The Frame TV dengan beragam pilihan aksesori seperti bezel yang dapat diganti, studio stand dan no gap wall-mount. Ada tiga pilihan bezel yang dapat diganti sendiri dengan mudah, mulai dari Walnut, Beige Wood dan White.

Sama seperti TV QLED, Samsung The Frame TV ini juga dilengkapi dengan invisible connection, yaitu kabel optik transparan dengan diameter 0.88 mm dan panjang antara 5 hingga 15 meter. Kabel yang tipis ini membuat tampilan TV seakan melayang tanpa kabel sehingga tampak lebih rapi.

Samsung The Frame TV hadir dalam dua pilihan ukuran yaitu 55 inci dan 65 inci, dengan harga Rp31.999.000 hingga Rp53.999.000 mulai bulan Agustus 2017.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: