Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

[IFA 2016] HP Pavilion Wave: PC Desktop Berdesain Speaker

HP melakukan sebuah terobosan dalam dunia PC Desktop. HP Pavilion Wave, PC desktop yang dipamerakan di ajang IFA 2016 ini tampil keren dengan desain kemasannya yang sangat unik menyerupai sebuah speaker.

HP Pavilion Wave-2

Apalagi, ini juga diperkuat dengan adanya label B&O (Bang & Olufsen) yang menempel di bagian depannya. Bagi orang yang tidak mengetahuinya mungkin saja akan mengira PC ini memang adalah sebuah speaker.

Tampilannya juga sangat gaya dengan sentuhan material kain berwarna abu-abu. Desain bergaya modern dan minimalis yang dianutnya menjadikan PC ini nampak sangat mudah sekali membaur dengan interior apapun di ruangan Anda.

Tidak seperti Mac Pro dari Apple yang hadir dengan desain silindris, HP Pavilion Wave mengusung desain bodi triangular. Di balik desainnya HP menyematkan pilihan prosesor hingga Intel Core i7 generasi keenam dan menyediakan slot RAM yang bisa menampung RAM hingga 16GB. Untuk ruang penyimpanan, tersedia 2 pilihan kapasitas yaitu hard disk dengan kapasitas 2TB atau SSD dengan kapasitas 1TB.

Sektor konektivitasnya didukung oleh 3 port USB 3.0, 1 port USB Type C 3.1, HDMI, DisplayPort, Gigabit Ethernet dan mic/headphone.

HP Pavilion Wave-1

Menggandeng Bang & Olufsen, sektor suara nampaknya yang menjadi perhatian khusus di PC ini. HP Pavilion Wave telah dilengkapi dengan speaker yang menghadap keatas. Di bagian atasnya juga telah dipasang sebuah reflektor parabolik. Dengan demikian, gelombang suara yang dihasilkan speakernya mampu disebarkan secara merata 360 derajat. Reflektornya ini juga berguna sebagai lubang pembuangan untuk mengalirkan udara panas.

HP belum membocorkan lebih lanjut informasi lebih detil spesifikasi dari HP Pavilion Wave ini. Untuk harganyanya, PC ini akan dijulan dengan harga mulai dari US$549.99 dan akan tersedia di pasaran Amerika terlebih dahulu mulai bulan ini.

Back to top button