Quantcast
DroneMobile GadgetNews

Walkera Voyager 4: Drone dengan Kamera Berkemampuan Zoom Optikal 16x dan dukungan 4G

Kebanyakan drone yang ada saat ini dilengkapi dengan kamera sudut lebar tanpa ada fitur zoom di lensanya. Untuk itulah beberapa waktu lalu DJI meluncurkan modul kamera bernama Zenmuse Z3 yang merupakan kamera untuk drone pertama yang bisa melakukan zoom sebanyak 7x. Tidak perlu lama, DJI langsung punya saingan dengan munculnya drone bernama Voyager 4 dari pabrikan Walkera.

walkera voyager 4

Walkera Voyager 4 hadir dengan kamera yang mampu melakukan zoom optikal hingga 16x yang setara dengan lensa berjarak fokal 1500mm. Dua kali lebih panjang dibandingkan kamera Zenmuse Z3 dari DJI.

Untuk mengurangi goyangan dan menstabilkan pengambilan video saat terbang, kameranya tersebut terpasang di gimbal dan mampu berputar hingga 360 derajat. Untuk hasil videonya, Walkera Voyager 4 bisa merekam video di resolusi Full HD 1080p 60fps.

Drone Voyager 4 bisa dikendalikan dengan smartphone lewat koneksi WiFi hingga jarak 1,5 Km. Sebagai tambahan, drone ini juga telah dilengkapi dengan dukungan 4G LTE. Jadi Anda bisa mengendalikannya dari jarak yang lebih jauh selama terjangkau jaringan 4G.

Belum ada info lebih lanjut berapa banderol harga dan jadual ketersediaan Walkera Voyager 4 ini di pasaran. Yang pasti nantinya Walkera nantinya juga akan menghadirkan Voyager 4 dengan kamera yang mampu merekam video di resolusi 4K.

Back to top button