Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

SanDisk Desk Drive: SSD Eksternal Pertama dengan Kapasitas Paling Besar

Butuh ruang penyimpanan eksternal? Western Digital baru saja mengumumkan SanDisk Desk Drive. Perangkat ini adalah solusi ruang penyimpanan eksternal dengan teknologi SSD pertama yang menawarkan kapasitas paling besar.

SanDisk Desk Drive

Spesifikasi SanDisk Desk Drive

SanDisk Desk Drive menawarkan kapasitas ruang penyimpanan hingga 8TB. Jika terlalu besar masih ada opsi kapasitas 4TB yang dijual dengan harga lebih murah.

Selain kapasitas yang besar keunggulannya yang lain ada di dimensi. Dimensinya ringkas. Jadi, bisa bisa hemat tempat di atas meja kerja. Tidak seperti hard disk eksternal yang umumnya bongsor. Bobotnya juga ringan. Ada di kisaran 268 gram saja.

SanDisk Desk Drive

Meski ringkas satu hal yang perlu diingat perangkat ini bukan termasuk SSD portabel. Artinya, untuk bekerja SSD ini membutuhkan suplai daya tambahan. Tidak bisa mengandalkan kabel USB saja seperti SSD portabel.

Lalu seberapa cepat performanya? Mengandalkan port Type-C dengan teknologi USB 3.2 Gen 2 kemampuan baca tulisnya tergolong cepat. Kecepatan bacanya bisa hingga 1000 MB/detik dan 900 MB/detik untuk kecepatan tulis. Sangat ideal sebagai solusi ruang penyimpanan tambahan foto dan video resolusi tinggi untuk para konten kreator.

SanDisk Desk Drive

Sebagai pelengkap hadir aplikasi Acronis True Image. Aplikasi yang kompatibel untuk sistem operasi Windows dan MacOS ini bisa digunakan untuk mempermudah pengguna mengatur file yang tersimpan di dalam dan membuat backup. Khusus untuk pengguna Mac dukungan fitur Apple Time Machine juga sudah tersedia.

Harga SanDisk Desk Drive

SanDisk Desk Drive sudah tersedia dan dijual dengan harga US$380 untuk kapasitas 4TB. Kapasitas 8TB harganya US$700.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button