Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG Stylus 2 Plus: Android 5,7 Inci dengan Pena Stylus dan Sensor Sidik Jari

LG baru-baru ini meluncurkan varian yang baru dari Stylus 2 yang sempat diperkenalkan secara global pada Februari 2016 lalu. Diberi tambahan nama Plus, phablet yang dilengkapi dengan pena stylus tersebut menawarkan beberapa peningkatan dari segi spesifikasi.

LG-Stylus2-Plus-1

Desain sama, hardware lebih bertenaga

Secara desain tidak ada yang berubah dibanding versi non-Plus. LG Stylus 2 Plus lebih memfokuskan penawaran pada hardware yang kini hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Salah satunya adalah layar. Walaupun tetap setia dengan ukuran 5,7 inci (sama seperti LG Stylus 2), layar LG Stylus 2 Plus sudah menggunakan resolusi Full HD. Berbeda dengan saudaranya yang masih dibekali resolusi 720p.

Performanya pun di atas kertas lebih menjanjikan. LG Stylus 2 Plus kini dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.4 GHz dan pilihan RAM antara 2 GB atau 3 GB. Memori internal yang tersedia pun memiliki dua opsi, yakni 16 GB dan 32 GB.

LG-Stylus2-Plus-2

Dari segi kamera, LG Stylus 2 Plus menggunakan sensor 13 megapixel di belakang dan 5 megapixel di depan. Walaupun demikian, LG menyediakan varian lainnya yang akan dijual di region berbeda, dengan sensor 16 megapixel di belakang dan 8 megapixel di depan.

Baterai yang disisipkan pada perangkat berbasis Android 6.0 Marshmallow ini berkapasitas 3000 mAh. Selain itu, fitur yang sedang populer di kalangan produsen smartphone pun tidak ketinggalan, yakni sensor sidik jari.

Dibekali fitur pendukung stylus

LG Stylus 2 Plus hadir dengan nano-coated stylus lengkap dengan tactile feedback yang diklaim mampu memberikan pengalaman menulis maksimal. LG tak lupa membenamkan beberapa fitur pendukung seperti Quick Memo, Off Memo, dan Pen Keeper yang akan menampilkan peringatan ketika pena berada terlalu jauh dari layar.

LG-Stylus2-Plus-3

Saat ini LG Stylus 2 Plus telah meluncur di Taiwan dengan banderol US$340 atau sekitar juta rupiah. LG berencana memasarkannya ke negara-negara lainnya di Asia, Amerika Selatan, dan Amerika Utara dalam beberapa pekan ke depan. LG Stylus 2 Plus tersedia dalam pilihan warna Titan, Gold, dan Brown.

[table]Spesifikasi;LG Stylus 2 Plus
SoC;Snapdragon 430 Quad-core 1.4 Ghz
Layar;IPS Quantum Display 5,7 Inci 1080p
RAM;2 GB / 3 GB
Memori Internal;16 GB / 32 GB (ada slot microSD)
Kamera;Belakang 16 megapixel, Depan 8 megapixel / Belakang 13 Megapixel, Depan 5 megapixel
Baterai;3000 mAh
Konektivitas;4G LTE, Bluetooth v4.1, GPS, GLONASS Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, microUSB
OS;Android 6.0 Marshmallow
Fitur;Stylus with Quick Memo, Off Memo, dan Pen Keeper / Sensor sidik jari
Dimensi;155 x 79.6 x 7.4mm (berat 145 gram)
[/table]
Back to top button