NewsSains & Teknologi

LG dan Hyundai Hadirkan Sistem Infotainment Berbasis WebOS for Automotive, Bisa Streaming YouTube di Mobil

LG Electronics (LG) mengumumkan kolaborasinya dengan Hyundai Motor Group (Hyundai) di Los Angeles, Amerika Serikat (31/10), dalam rangka menghadirkan sistem infotainment untuk mobil. Sistem infotainment ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman hiburan di dalam kendaraan. Seperti apa?

LG WebOS for Automotive

LG WebOS for Automotive
LG WebOS for Automotive

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Jumat (3/11) dijelaskan bahwa nantinya sistem infotainment berbasis WebOS for Automotive ini akan dipasang pada Genesis generasi terbaru, yaitu brand mobil mewah dari Hyundai.

Dengan sistem infotainment ini, penumpang yang duduk di depan maupun belakang mobil dapat menonton berbagai video pada layar yang terpasang di dalam mobil. Layar ini menampilkan gambar high-definition dengan kualitas yang sama seperti menonton video pada smartphone atau TV di rumah.

“LG berkomitmen untuk menghadirkan solusi kendaraan canggih, termasuk webOS for Automotive. Kami berupaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, baik untuk pengemudi maupun penumpang, serta memenuhi beragam permintaan produsen mobil,” ujar Eun Seok-hyun, President of LG Vehicle component Solutions Company.

Yang tidak kalah menarik, sistem ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming video di dalam mobil dengan kualitas suara yang jernih. Tentunya fitur streaming video tersebut tetap dirancang sesuai aturan keselamatan berkendara.

LG WebOS for Automotive 1

LG dan Hyundai juga menggandeng YouTube untuk membenamkan aplikasi bawaannya ke dalam WebOS for Automotive. Nantinya pengguna bisa mengoperasikan aplikasi ini dengan mudah melalui layar sentuh yang ada di dalam mobil.

“Berkat perkembangan teknologi berbasis SDV, pelanggan kini dapat menonton video dengan nyaman di dalam mobil. Kami akan terus memperluas kemitraan kami dengan berbagai perusahaan konten global untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih beragam dan berharga bagi pelanggan,” kata Kwon Hae-young, Vice President of the Infotainment Development Center at Hyundai Motor Group.

Dikembangkan dari WebOS terdahulu

Menurut LG, WebOS for Automotive merupakan sistem terbaru untuk mobil yang dikembangkan dari sistem webOS terdahulu yang sudah populer dan terpasang dalam Smart TV garapan mereka. Sistem ini dibuat agar pengemudi dan penumpang dapat menikmati beragam layanan over-the-top (OTT) seperti YouTube di dalam mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button