Quantcast
Aksesoris GadgetCamcorderFoto & VideoMobile GadgetNews

[Hands-On] LG 360 CAM dan LG Rolling Bot

LG memang tak main-main ketika mengatakan siap kembali merilis banyak produk di Indonesia tahun ini. Selain LG G5 SE yang menjadi andalan di ranah smartphone, ada beberapa anggota keluarga LG Friends akan dilepas ke pasaran.

Kamera 360 derajatLG 360 CAMSeperti diketahui, LG 360 CAM merupakan kamera yang mampu menangkap gambar atau video 360 derajat. Bodinya ramping dan ringan sehingga sangat mudah dibawa kemanapun dan dimasukkan ke dalam saku.

Secara desain, LG menyajikan kamera ini dengan tampilan yang sederhana. Anda akan dengan mudah mengakses berbagai tombol hanya dengan satu tangan. Satu tombol utama berada di salah satu sisinya yang berfungsi untuk memulai pengambilan gambar.LG 360 CAM (1)LG 360 CAM memiliki dua kamera bersensor 13MP dengan keluasan sudut 200 derajat yang terletak saling membelakangi. Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 2K dengan 5.1 surround channel. Anda juga bisa menonaktifkan salah satu kamera jika tidak ingin memotret atau merekam 360 derajat. Tak lupa, LG menyediakan slot microSD jika memori internal 4 GB masih kurang.

Penggunaannya tergolong mudah dan bisa dikendalikan langsung lewat aplikasi di smartphone. Hasil foto maupun video pun bisa langsung dilihat lewat smartphone. Serunya lagi, konten 360 derajat tersebut nantinya bisa Anda unggah ke Facebook. Anda juga bisa menikmatinya menggunakan headset Virtual Reality.LG G5 SE (1)

Kamera ini memiliki baterai berkapasitas 1200 mAh yang diklaim mampu merekam video hingga 70 menit. Sayangnya, Anda tidak bisa melepas dan mengganti baterai.

LG 360 CAM (3)

Kami sempat diajak mencoba mengambil foto dan video menggunakan LG 360 CAM. Hasilnya sangat menarik karena Anda bisa melihat sekeliling lokasi dengan bebas. Sebuah pengalaman yang berbeda dibanding hasil foto dan video yang biasa. Mungkin keberadaan kamera ini nantinya bisa menjadi alternatif yang seru untuk mengabadikan momen ketika sedang jalan-jalan atau berkumpul bersama teman dan keluarga.

Tertarik? Tunggu saja kehadirannya di Indonesia dalam waktu dekat. LG berencana melepasnya ke pasaran dengan banderol sekitar 3,5 juta rupiah.

Robot berbentuk bola, bisa dikendalikan dari jauh

Beralih ke LG Rolling Bot, ini adalah sebuah robot kecil berbentuk seperti bola. Robot tersebut memiliki kamera 8 megapixel, mic, dan built-in speaker. Anda bisa melihat langsung apa yang disaksikan LG Rolling Bot melalui aplikasi di smartphone dengan bantuan WiFi. Selain itu, Anda juga bisa memotret dan merekam video dengan memanfaatkan kamera di robot ini.

Yang menarik, menurut LG, Rolling Bot dapat dikendalikan meski Anda tidak berada di rumah. Syaratnya, si robot tetap terhubung dengan internet. Cocok digunakan jika Anda ingin mengawasi kondisi di rumah ketika sedang berada di kantor. LG Rolling Bot dibekali RAM sebesar 512 MB dan baterai 5000 mAh. Jika baterai mulai habis, robot ini secara otomatis akan menuju charging dock.

Belum ada bocoran harga untuk Rolling Bot. Selain LG 360 CAM dan Rolling Bot, ada satu LG Friends lainnya yaitu LG Tone Platinum yang sayangnya belum sempat kami coba. Semua LG Friends ini nantinya bisa dibeli secara terpisah.

Back to top button