Quantcast
NewsOperatorSmartfren

Smartfren Gelar Program Edukasi Pemanfaatan 4G LTE di Jawa Tengah

Smartfren menggelar aktivitas perdana Smartfren Community di Jawa Tengah. Tujuan utamanya adalah mengajak masyarakat untuk hidup lebih cerdas dengan memanfaatkan teknologi 4G LTE yang mampu menghadirkan koneksi internet berkecepatan tinggi.

Libatkan mahasiswa dan komunitas

Kegiatan Community Development ini menekankan pentingnya pendidikan dan industri kreatif berbasis digital. Selama bulan April 2016, ada tiga kegiatan yang melibatkan pelajar dan mahasiswa dari universitas ternama, dan juga komunitas.Smartfren community development Jawa Tengah (2)Rangkaian program bertajuk Smartfren Goes to Campus digelar di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta, dan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

“Melalui program Community Development, kami ingin berkomitmen untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang mendukung pemanfaatan teknologi 4G LTE sekaligus mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia,” ujar Derrick Surya, VP Brand & Marketing Communication, PT. Smartfren Telecom, Tbk.

Smartfren pun berharap akan terjadi peningkatan pemahaman manfaat teknologi 4G LTE di kalangan masyarakat baik itu untuk mendukung kegiatan sehari-hari, maupun untuk mendukung dan memajukan pendidikan yang lebih cerdas, kreatif dan produktif.

Wujud apresiasi terhadap komunitas

Smartfren community development Jawa Tengah (1)Community Development sekaligus menjadi cara Smartfren untuk memberikan apresiasi terhadap komunitas yang telah mendukung mereka. Smartfren siap mendukung setiap kegiatan yang diadakan oleh pelajar dan komunitas, mulai dari aktif mengadakan kegiatan kopdar hingga kampanye bersama.

Target dari kopdar komunitas Smartfren adalah 50 peserta member aktif. Di tahun 2016, Smartfren akan meningkatkan anggota dan memperluas cakupan Smartfren Community di 8 kota.

Masih menjadi yang terluas

Sebagai penyedia layanan 4G LTE Advanced yang mampu menawarkan koneksi mobile-internet lebih cepat dan stabil, Smartfren saat ini masih tercatat sebagai yang terluas dalam hal jangkauan.

Awal tahun 2016 ini, Smartfren memperluas layanan 4G LTE Advanced mereka di 85 kota dan meluncurkan fitur layanan VoLTE (Voice over LTE) secara komersial pertama di Indonesia.

Bagi yang belum mengenal VoLTE, teknologi ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara maupun video dengan lebih cepat dan lebih jernih. Teknologi VoLTE milik Smartfren pun kini bisa dinikmati oleh lebih banyak pengguna dengan tersedianya aplikasi Smart VoLTE.

Back to top button