Quantcast
NewsProduct NewsTech News

Update Berita Teknologi Maret 2023

tech update maret 2023

Inilah update berita teknologi dan gadget terbaru di Indonesia selama bulan Maret 2023.

Smartfren Business Gandeng Huawei untuk Percepat Pertumbuhan Digital Melalui Cloud

Smartfren menandatangani kerja sama dengan Huawei Cloud (PT Sparkoo Technologies Indonesia) untuk percepat pertumbuhan Digital melalui solusi komputasi awan.

Dengan kerja sama ini pelanggan Smartfren Business mendapatkan pilihan baru yang terdiri dari berbagai teknologi cloud terkini. Mulai dari Hybrid Cloud yang dapat memenuhi standar keamanan dan perintah terkustomisasi, high performance SAP yang memiliki kapasitas ECS hingga 4 TB dan BMS hingga 16 TB, sampai dengan Enterprise Cloud Box yang dapat menyimpan data perusahaan secara terpusat dengan fitur sinkronisasi dan role permissions, keseluruhan layanan cloud Smartfren Business dan Huawei Cloud dilengkapi dengan Storage Disaster Recovery Service (SDRS). Kemampuan tersebut mencakup fitur data backup dan archive yang mampu mengamankan multiple-cloud maupun cross-cloud.

Zhang Penghui, CEO Huawei Cloud, mengatakan, “Huawei Cloud telah memiliki node (server) lokal yang terletak di 3 lokasi guna memberikan layanan terbaik di Indonesia. Kami sangat bangga berkolaborasi dengan Smartfren Business untuk menyediakan berbagai solusi cloud kebutuhan industri, seperti IaaS, PaaS, dan lain sebagainya. “

Hasil Riset Samsung: 7 dari 10 Konsumen Online Asia Tenggara adalah Gamer

Samsung Electronics Co. Ltd mengumumkan temuan dari penelitian Southeast Asia and Oceania (SEAO) Gaming Insight Study, yang menemukan bahwa 7 dari 10 konsumen online di wilayah ini adalah gamer.

Dilakukan dalam kemitraan dengan ONE Esports, lebih dari 6.800 konsumen berusia 18 hingga 49 tahun di tujuh pasar (Australia, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam) disurvei pada kuartal terakhir tahun 20221, menunjukkan kecintaan yang tinggi terhadap gaming baik di rumah ataupun saat sedang mobile.

survey samsung tentang gamer

Di seluruh wilayah, bermain untuk menghilangkan stres dan bersantai disebutkan sebagai alasan utama untuk bermain game (74%), dengan rata-rata 7 jam seminggu dihabiskan untuk bermain game. Sebagian besar gamer (92%) lebih suka bermain game dengan nyaman di rumah, dan lebih dari separuh gamer (58%) menghabiskan rata-rata USD $30 per bulan untuk pembelian terkait game seperti konten online eksklusif, tiket turnamen esports, langganan streamer, skin, dan koleksi merchandise.

Studi ini mengidentifikasi empat kepribadian gamer yang berbeda di kalangan penggemar game di wilayah ini – Hardcore Gamer, Gaming Enthusiast, Casual Gamer & Spectator, serta Casual Gamer, berdasarkan total waktu yang mereka habiskan untuk bermain game dan menonton konten game atau esports. Studi tersebut menemukan bahwa lebih dari separuh gamer Indonesia yang disurvei (54%) melakukan hobi ini setidaknya beberapa kali dalam seminggu, yang terdiri dari Hardcore Gamer dan Gaming Enthusiast, seperti digambarkan pada bagan berikut:

survey samsung gaming user

Gaming Enthusiast dan Hardcore Gamer sangat menekuni hobi mereka, di mana aktivitas gaming yang paling sering mereka lakukan termasuk menonton video seputar gaming, mendiskusikan game dengan orang lain, membaca update dan berita seputar game, membelanjakan uang untuk benda-benda terkait game, dan terakhir, mengikuti persona gaming di sosial media.

 

Sharp Indonesia Berkomitmen Membangun Negeri Melalui Program Sharp Class

Di awal tahun 2023, Sharp Indonesia kembali menghadirkan Sharp Class. Kota Semarang menjadi pilihan kota pertama yang dikunjungi. Kegiatan Sharp Class secara resmi dibuka dengan dilakukannya seremoni penandatanganan MoU kerjasama dengan SMK Pelita Nusantara 2.

Program Sharp Class akan memberikan kesempatan bagi para siswa / siswi berprestasi untuk mengikuti program lanjutan berupa magang dan akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian tim customer satisfaction yang tersebar di kantor service center Sharp di seluruh Indonesia. Guna menunjang proses belajar mengajar Sharp Indonesia menyerahkan produk berupa 2 unit TV serta peralatan praktik pada saat penandatanganan MoU kerjasama. Produk tersebut akan digunakan sebagai penunjang pelatihan praktik para peserta Sharp Class.

Sharp Indonesia bersama sekolah akan melakukan seleksi bagi siswa / siswi yang ikut bergabung dengan Sharp class. “Kami hanya akan memilih 25 siswa terbaik untuk dapat lolos mengikuti Sharp Class ini”, jelas Lise. Program ini telah sukses dilaksanakan dibeberapa kota di Indonesia seperti, Banda Aceh, Bali, Bandung, Lampung, Malang, Padang, Kediri, Karawang, Surabaya, Bengkulu, Banjarmasin, Madura dan Blitar.

Blibli Adopsi Teknologi Genesys Cloud CX

Dengan fokus untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan pengalaman yang berkesan dalam customer journey pelanggannya, Blibli menerapkan platform Genesys Cloud CX™ all-in-one.  Solusi cloud tersebut melengkapi agen customer service Blibli dengan kemampuan teknologi yang dapat dengan mudah dikelola dengan kebutuhan sumber daya TI minimal sekalipun, seperti membuat perubahan sistem yang cepat, memperbaharui pesan Interactive Voice Response (IVR) dan mengintegrasikan portal penjualan perusahaan.

Telkomsel Siaga Berbagi untuk #NyalakanKebersamaan di Momen Ramadan dan Idulfitri 1444 H

Telkomsel melanjutkan rangkaian kegiatan perusahaan dalam #NyalakanKebersamaan untuk berbagi dengan penerima manfaat yang membutuhkan, dengan menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) selama momen Ramadan dan Idulfitri 1444 H (RAFI 2023). Rangkaian program CSR Telkomsel tetap berfokus pada inklusivitas serta keberlanjutan sosial dan ekonomi di sekitar wilayah operasi Telkomsel.

Telkomsel mengedepankan konsep sharing economy dalam memenuhi pengadaan bantuan makanan dan sembako yang akan diberikan kepada penerima manfaat, dengan mendorong pemberdayaan para pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar wilayah penerima manfaat. Selain melakukan penyerahan secara langsung kepada penerima manfaat pada sejumlah wilayah di Indonesia, penyerahan juga dilakukan bersamaan dengan kegiatan roadshow Telkomsel yang digelar di empat kota di Indonesia, yakni Cirebon, Jawa Barat (28 Maret 2023), Banjarmasin, Kalimantan Selatan (3 April 2023), Banda Aceh, Aceh (5 April 2023), dan Mataram, Nusa Tenggara Barat (10 April 2023).

 

 

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button