Quantcast
OperatorNewsSmartfren

Gerakan 100% untuk Indonesia, Smartfren Ingin Wujudkan Pemerataan Akses Internet

Smartfren hari ini, Selasa (23/5), mengumumkan program ‘100% untuk Indonesia’ yang salah satu inisiatifnya adalah Internet untuk Indonesia. Lewat inisiatif tersebut, Smartfren memprakarsai gerakan sejuta akses internet untuk membangkitkan generasi digital Tanah Air dan membuka berjuta peluang.

Smartfren 100% untuk Indonesia

Smartfren

 

Program baru ini diharapkan dapat mewujudkan pemerataan akses internet, sekaligus menggerakkan anak muda agar memanfaatkan internet untuk mengukir prestasi seperti menjagi atlet esports, wirausaha digital, atau melahirkan karya-karya digital.

“Momen Hari Kebangkitan Nasional kita manfaatkan untuk membangkitkan semangat anak-anak muda Indonesia dalam berkarya dan bisa terbang lebih tinggi dengan memanfaatkan internet,” kata Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren.

Andrijanto menambahkan, Gerakan 100% untuk Indonesia merupakan komitmen Smartfren untuk menyatukan seluruh anak muda di Indonesia dengan berbagai programnya, membawa UMKM untuk naik kelas dan memberikan manfaat positif untuk Indonesia.

Smartfren mengajak masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam upaya pengembangan potensi, khususnya lokal dengan memanfaatkan internet. Melalui pemanfaatan berbagai produk Smartfren, pelanggan telah berkontribusi dalam upaya memberikan akses internet untuk masyarakat yang membutuhkan serta membuka peluang baru bagi mereka.

Andrijanto Muljono Chief Commercial Officer Smartfren dalam peluncuran gerakan 100 untuk Indonesia
Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren

Target pemberian akses tersebut antara lain adalah pelajar yang berada di daerah pelosok, pelajar di kawasan sub-urban yang kesulitan memenuhi kebutuhan akses internet untuk pendidikan, komunitas belajar di berbagai daerah, serta UMKM lokal di berbagai kota di Indonesia.

Program untuk UMKM

Gerakan 100% untuk Indonesia juga memiliki sejumlah program lain yang terus dijalankan secara konsisten. Misalnya Teman UMKM Indonesia yang fokus pada pengembangan potensi lokal dan digitalisasi untuk membawa UMKM naik kelas. Ada juga Teman Pintar Indonesia sebagai medium literasi digital untuk anak muda dan para ibu yang hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 30.000 orang peserta di hampir 150 kota.

Sementara Teman Kreasi Indonesia menjadi wadah kolaborasi dengan berbagai usaha lokal. Terakhir, WOW 100% untuk Indonesia yang telah berjalan di sejumlah kota sebagai wadah untuk menampilkan berbagai potensi dari sisi komunitas serta usaha lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button