Quantcast
OperatorNewsSmartfren

Smartfren Tingkatkan Kualitas Layanan Lewat Tambahan Frekuensi 2,3 GHz

Smartfren, Rabu (26/4), mengumumkan keberhasilannya mendapatkan tambahan alokasi spektrum di frekuensi 2,3 GHz. Menurut pihak perusahaan, penambahan ini akan meningkatkan kualitas layanan telekomunikasinya.

Smartfren dapatkan tambahan frekuensi 2,3 GHz

Teknisi Smartfren saat melakukan optimasi BTS di BSD Tangerang

Dalam siaran persnya, dijelaskan bahwa alokasi spektrum tambahan tersebut diperoleh dari pengalihan alokasi frekuensi pasca selesainya proses penataan ulang (refarming) pada Maret 2023 lalu. Proses penataan frekuensi dilakukan agar blok spektrum yang ditempati oleh operator telekomunikasi menjadi berdampingan, sehingga dapat meningkatkan kualitas serta kapasitas jaringan selular.

Setelah penataannya selesai, Smartfren mendapatkan alokasi pengalihan frekuensi sebesar 10 MHz untuk mendukung peningkatan kualitas. Tambahan frekuensi ini berlaku di seluruh Pulau Sumatera, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bali, Lombok, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

‚ÄúDengan selesainya penataan ulang frekuensi dan adanya alokasi spektrum tambahan ini, Smartfren semakin optimal memberikan layanan telekomunikasi kepada masyarakat. Selain itu masyarakat juga bisa menikmati kualitas yang lebih baik dari mana pun mereka berada,” kata Merza Fachys, President Director Smartfren.

Selain itu, Smartfren juga telah melakukan sejumlah inisiatif lain agar dapat meningkatkan kualitas layannya. Salah satunya dengan memacu proses fiberisasi atau pemasangan serat optic untuk menyambut era 5G. Fiberisasi ini merupakan teknologi yang harus diimplementasikan guna meningkatkan kapasitas layanan telekomunikasi, terutama di wilayah-wilayah yang trafik datanya tinggi.

Tidak lupa untuk terus meningkatkan coverage atau jangkauan jaringan, telah dilakukan penambahan 4.000 BTS di seluruh wilayah operasional.

Triple Bonus masih tersedia

Smartfren Triple Berkah Lebaran 2023
Hermansyah Arifin, Chief Product & Services Strategy

Sekadar mengingatkan, Smartfren selama Ramadan kemarin memberikan promo Triple Bonus yang terdiri dari Bonus kuota lokal sesuai dengan wilayah pembelian; Bonus kuota utama; serta Bonus kuota loyalty yang dapat diklaim melalui aplikasi MySmartfren atau USSI *123*789# dan didapatkan setiap bulan selama setahun. Promo ini masih berlaku hingga 30 April 2023.

Triple Bonus bisa didapatkan khusus pelanggan baru, dengan cara membeli kartu perdana Kuota M seharga 30 ribuan rupiah atau kartu perdana Kuota L seharga 50 ribuan rupiah. Dengan mengaktifkan Kuota M, pelanggan mendapatkan kuota utama 6 GB dan kuota aplikasi 5 GB. Sedangkan untuk Kuota L, pelanggan bisa menikmati kuota utama 12 GB dan kuota aplikasi 10 GB.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button