Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[MWC 2016] LG X Cam dan X Screen: Smartphone dengan Dua Layar dan Dua Kamera Utama

LG siap memamerkan smartphone terbarunya pada ajang Mobile World Congress 2016 yang akan digelar dalam waktu dekat. Kali ini, produsen asal Korea Selatan itu membawa dua anggota pertama dari keluarga X-series.LG-X-seriesMenurut LG, X-series adalah lini smartphone yang masing-masing menawarkan satu fitur utama ala kelas premium, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Menyandang nama LG X Cam dan X Screen, keduanya ditujukan untuk pengguna yang tidak membutuhkan semua fitur berteknologi tinggi dari smartphone flagship, tapi tetap menginginkan kamera yang bagus dan layar yang canggih.

LG X Cam
Sesuai namanya, LG X Cam mengandalkan sektor kamera sebagai nilai jual utama. LG membenamkan dua kamera belakang sekaligus, yakni 13 megapixel dan 5 megapixel. Kedua kamera ini akan saling bahu-membahu untuk menghasilkan foto yang menawan. Sementara di depan, ada kamera selfie 8 megapixel.LG X CamMemiliki layar 5.2 inci Full HD, LG X Cam dipersenjatai prosesor quad-core 1.14 GHz dan RAM 2 GB. Memori internalnya sebesar 16 GB. LG X Cam sudah mendukung 4G LTE dan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Bicara soal desain, LG menggunakan 3D Bending Glass yang membuat sentuhan akhir dari X Cam terlihat elegan. Smartphone ini juga memiliki bodi yang sangat tipis, yakni dengan ketebalan hanya 5.2 mm, dan tersedia dalam warna Titan Silver, White, Gold, serta Pink Gold.

LG X Screen
Beralih ke X Screen yang menjadikan layar sebagai fitur kuncinya, LG tidak hanya membenamkan satu melainkan dua layar sekaligus di bagian depan. Layar utamanya berukuran 4.93 inci HD yang berfungsi layaknya layar smartphone pada umumnya. Sedangkan layar keduanya berukuran 1.76 inci (520 x 80) dengan fitur “always on”, yang memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai hal seperti mengecek aplikasi, menjawab telepon, atau memainkan musik tanpa mengganggu aktivitas di layar utama.

LG X Screen
Performa LG X Screen didukung prosesor quad-core 1.2 GHz dan RAM 2 GB. Memori internalnya 16 GB. Smartphone ini memiliki kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel. LG menyediakan X Screen dalam pilihan warna Black, White, dan Pink Gold.

LG X-series rencananya akan diluncurkan untuk pasar Asia, Eropa, dan Amerika Latin mulai bulan depan. Sayangnya, belum ada informasi soal harga.

[table]Spesifikasi;LG X Cam
SoC;Quad-core 1.14 GHz
Layar;5.2 inci Full HD
RAM;2 GB
Memori Internal;16 GB
Kamera;Belakang 13 megapixel dan 5 megapixel / Depan 8 megapixel
Baterai;2520 mAh
Konektivitas;4G LTE
OS;Android 6.0 Marshmallow
Dimensi;147.5 x 73.6 x 5.2 mm
[/table] [table]Spesifikasi;LG X Screen
SoC;Quad-core 1.3 GHz
Layar;4.93 HD dan 1.76 (520 x 80)
RAM;2 GB
Memori Internal;16 GB
Kamera;Belakang 13 megapixel / Depan 8 megapixel
Baterai;2300 mAh
Konektivitas;4G LTE
OS;Android 6.0 Marshmallow
Dimensi;142.6 x 71.8 x 7.1 mm
[/table]
Back to top button