Quantcast
Aksesoris GadgetAudioEars In HeavenHome GadgetMobile GadgetNewsSMART Home

[CES 2013] Samsung HW-F750 & DA-F60: Speaker Wireless Dengan Gyroscope & NFC

Smartphone dengan teknologi Near Field Communication atau NFC kini semakin mudah ditemui. Untuk memaksimalkan fitur tersebut, kita membutuhkan aksesori pendukung berbasis teknologi serupa. Salah satunya adalah speaker wireless terbaru dari Samsung berikut ini.

New-Digital-Audio-Line-up-Brings-Easy_2-640x426

Selain dikenal dengan berbagai varian dari lini ponsel dan perangkat rumah, Samsung juga memiliki jajaran produk audio yang dapat melengkapi dan menyempurnakan berbagai gadget canggih lainnya. Seri HW-F750 dan DA-F60 adalah dua speaker varian terbaru yang akan mulai diperkenalkan pada ajang CES 2013 Las Vegas, besok (8/1/2013).

HW-F750 merupakan soundbar yang dapat dihubungkan ke TV Anda via Bluetooth. Gosipnya, HW-750 merupakan soundbar pertama di dunia dengan kemampuan tersebut. Dalam F750 terdapat amplifier tabung yang akan mereproduksi suara dengan karakteristik lebih “warm”. Fitur canggih lainnya adalah sensor gyroscope yang berfungsi untuk menganalisa jenis proyeksi suara yang cocok saat Anda mengubah posisi speaker ini. Canggih kan?

New-Digital-Audio-Line-up-Brings-Easy_1-442x640

Berikutnya adalah seri DA-F60 yang memiliki desain elegan. Speaker ini selain memiliki koneksi wireless Bluetooth, juga NFC sehingga Anda hanya butuh melakukan tapping (menyentuh ringan) smartphone NFC Anda dengan F60 untuk menghubungkan keduanya. Setelah itu, tinggal nyalakan pemutar media dan mainkan lagu favorit, maka suara akan mengalun dari corong suaranya.

Jika F750 bisa dihubungkan dengan TV ber-Bluetooth, maka F60 juga dapat berkomunikasi dengan Smart TV Samsung lewat fitur SoundShare. Sehingga, jika keluaran suara di speaker bawaan TV Anda kurang memuaskan, maka F60 akan menghadirkan dimensi suara yang lebih dalam.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai banderol harga dan ketersediaan keduanya di pasaran.

Back to top button