Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

iQOO Watch: Tawarkan Layar OLED dan Sistem Operasi BlueOS

iQOO memperkenalkan jam tangan pintar pertamanya yang diberi nama iQOO Watch. Desainnya mirip dengan vivo Watch 3, dan dari segi spesifikasi juga punya banyak persamaan. Seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi iQOO Watch

iQOO Watch

iQOO membenamkan sistem operasi bernama BlueOS lengkap dengan app store-nya sendiri yang menyediakan banyak aplikasi. Yang menarik, iQOO kabarnya akan menghadirkan versi eSIM yang nantinya dapat beroperasi sendiri tanpa harus terhubung dengan smartphone.

Jam tangan ini berukuran 46,1mm dengan ketebalan 11,3mm. Beratnya sekitar 36 gram tanpa strap. Pengguna akan disuguhkan tiga jenis strap berbeda antara lain woven nylon, rubber, dan kulit atau leather.

Satu fitur yang cukup unik adalah kemampuan smartwatch untuk mendeteksi ketika pengguna mengganti strap, lalu secara otomatis mengubah watch face yang cocok dengan warna strap tersebut.

Untuk spesifikasi lainnya, iQOO Watch punya layar OLED 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 pixel. Fitur always-on display tersedia. Baterainya 505 mAh dengan ketahanan hingga 8 hari dalam mode Bluetooth, dan hingga 16 hari dalam mode hemat daya.

iQOO Watch 2

Pada bodinya terdapat rotating crown dan sebuah tombol fisik. Jam tangan ini punya mikrofon dan speaker sehingga memungkinkan panggilan telepon langsung. Fitur kesehatannya cukup komplit, mulai dari sensor detak jantung, pengukur oksigen, hinga pendeteksi kualitas tidur.

Harga iQOO Watch

iQOO Watch dijual dengan harga US$150. Sayangnya tidak ada informasi apakah jam tangan pintar ini akan masuk resmi ke Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button