HP Kenalkan Kuartet Ultrabook Kelas Premium

Notebook ultraportable bukanlah hal baru lagi untuk HP. Tahun lalu mereka mengeluarkan Folio 13 sebagai debut perdana keluarga Ultrabook, yang kemudian disusul oleh ENVY 14 Spectre. Kini mereka mengumumkan keluarga notebook ultraportable terbaru, yakni HP ENVY SpectreXT, HP ENVY Sleekbooks dan HP ENVY UltrabookTM, serta HP EliteBook Folio 9470m untuk melengkapi rangkaian portofolio produk HP Thin and Light.

Mengikuti sukses kehadiran HP Folio13 dan HP ENVY14 Spectre, kami menawarkan portofolio UltrabookTM paling komprehensif di industri ini.”
– James Mouto, Senior Vice President and General Manager, Personal Computer Global Business Unit HP.

Untuk mengenal jajaran notebook terbaru HP lebih dalam lagi, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

HP ENVY SpectreXT
svg%3E
SpectreXT merupakan notebook ultramobile kelas premium dari HP yang memadukan desain dan performa yang tinggi. Desain body berbahan metal dengan corak garis-garis serta tekstur permukaan yang lembut memberi kesan premium yang sangat kental. Untuk mendukung mobilitas tinggi, SpectreXT memiliki ketebalan hanya 14,5mm dan berat hanya 1,39Kg.

Tentunya sebagai kelas premium, HP melengkapinya dengan prosesor Intel Core Ivy Bridge terbaru dan fitur Beats Audio dengan quad-speakers untuk kualitas audio yang tinggi. Spesifikasi yang lainnya juga cukup solid dengan media penyimpanan SSD berkapasitas 256 GB, serta konektivitas Gigabit Ethernet, USB 3.0 dan HDMI.

Untuk lebih memanjakan para penggunanya, HP menyertakan software Adobe Photoshop Elements 10 dan Adobe Premiere Elements 10 versi penuh, serta fitur-fitur keamanan seperti layanan selama 2 tahun untuk Norton Internet Security serta Intel Identity Protection guna melindungi data-data penting dari serangan-serangan cyber. Satu fitur yang cukup menarik adalah Intel Smart Connect Technology yang mampu mengupdate email secara otomatis meskipun notebook dalam keadaan istirahat/sleep mode.

HP ENVY SpectreXT diharapkan sudah ada di pasaran Asia-Pasifik Jepang pada pertengahan bulan Juni 2012, dengan harga kisaran mulai dari US$999.99.

HP ENVY Sleekbooks dan HP ENVY Ultrabook

svg%3E
Menghadirkan style dan substansi sebuah notebook, dua seri ENVY ini memberikan pengalaman hiburan yang lebih memuaskan pengguna dengan pilihan ukuran layar 14-inci dan 15.6-inci. Walau tidak setipis dan seringan SpectreXT, keduanya hadir dengan ketebalan 19,8mm, serta berat mulai dari 1,75Kg. HP juga menanamkan keduanya dengan touchpad anti selip berwarna merah atau hitam, menambah fungsionalitasnya untuk mendukung mobilitas pengguna.

Sebagai seri ENVY tentu Sleekbooks and UltrabookTM dilengkapi dengan fitur audio eksklusif Beats Audio yang hebat. Untuk menunjang performanya, HP juga menanamkan speaker ganda beserta subwoofer built-in.

Walaupun keduanya mirip, namun ternyata ada beberapa hal yang membuatnya berbeda. HP ENVY Sleekbook hadir dengan pilihan kartu grafis diskrit untuk kinerja grafis yang lebih tinggi. Selain itu, daya tahan baterai Sleekbook juga sedikit lebih lama dibanding Ultrabook, yakni sekitar 9 jam.

HP ENVY Sleekbook/Ultrabook dengan ukuran layar 14-inci dan 15.6-inci diharapkan sudah ada di pasaran Asia-Pasifik Jepang pada 9 Mei 2012 dengan harga mulai US$699.99.

HP EliteBook Folio 9470m

HP melengkapi jajaran notebook terbarunya dengan menghadirkan notebook kelas enterprise, HP EliteBook Folio 9470m. Ultrabook bisnis ini mengandalkan keunggulan di sektor keamanan, kemudahan dalam penggunaan, serta fitur-fitur yang andal.

Berbeda dengan seri Folio sebelumnya, EliteBook Folio 9470m ini memiliki layar berukuran 14-inci yang cukup lega. Dan seperti seri-seri di atas, ultrabook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 Ivy Bridge. Untuk menjaga portabilitasnya tetap tinggi, Folio 9470m memiliki ketebalan sekitar 19mm dan berat sekitar 1,63Kg.

Konektivitas yang lengkap juga penting untuk memuaskan pengguna dari kalangan bisnis, maka dari itu HP menyertai fitur koneksi nirkabel built-in WAN, Ethernet, VGA, DisplayPort dan USB 3.0.

Seperti yang disebutkan di atas, Folio 9470m ini dilengkapi fitur-fitur keamanan yang cukup hebat. Fitur HP Bios Protection akan menjaga sistem tetap berjalan baik dengan perlindungan-perlindungan dari virus ancaman internal lainnya. Sedangkan untuk melindunginya dari bahaya eksternal, HP melengkapinya dengan pembaca Smart Card, fingerprint reader, serta chip keamanan TPM.

HP EliteBook Folio 9470m diharapkan sudah ada di pasaran Asia-Pasifik Jepang bulan Oktober 2012.

Verified by MonsterInsights