2-in-1 notebookKomputerLaptopNewsPC Desktop

Keluarga PC & Laptop HP ENVY untuk 2018: Menyeimbangkan Desain Cantik dan Performa Ciamik

HP mengumumkan lini terbaru produk ENVY, mulai dari laptop, laptop convertible, PC All-in-One, hingga PC Desktop untuk 2018. Satu hal yang menjadi ciri khas jajaran ENVY adalah desain yang elegan dan sentuhan detail unik yang membuatnya tampil berbeda dibandingkan produk di kelasnya.

Untuk 2018, terdapat 6 tipe produk dalam berbagai ukuran dan bentuk untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang bervariasi.

HP ENVY 13 Laptop

Laptop ENVY klasik ini menawarkan desain yang ramping dan stylish, dengan eksterior tangguh dalam baluta warna Pale Gold atau Natural Silver. Tidak hanya cantik di luar saja, ENVY 13 telah diperkuat dengan prosesor Intel Quad Core 8th Generation dan NVIDIA GeForce MX150 yang ada dalam beberapa konfigurasi.

Tersedia pilihan layar dengan SureView yang menjaga privasi pengguna dan mencegah orang di sekitar agar tidak dapat melihat informasi di layar.

HP mengklaim daya tahan baterainya mencapai 14 jam, lebih lama dibandingkan rata-rata laptop tipis yang ada saat ini. HP ENVY 13 Laptop akan tersedia mulai Mei 2018 dengan harga dari $999.99 atau sekitar 14 jutaan rupiah.

HP ENVY 17 Laptop

Dengan layar 17 inci, HP ENVY 17 ditujukan bagi pengguna yang ingin menggunakan laptop sebagai komputer utama. Maka tidak heran jika performa menjadi fokus utama HP, terlihat dari opsi Intel Optane Memory yang bisa menggenjot performa untuk beragam tugas berat.

Tersedia juga pilihan dengan layar 4K dan GPU NVIDIA GeForce MX 150. Yang menarik, HP ENVY 17 diklaim akan memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam. Ini merupakan hal yang cukup langka untuk sebuah laptop dengan layar besar. Paduan fitur dan performanya ini membuatnya ideal untuk diandalkan sebagai alat pencipta konten dan hiburan bergerak saat di jalan atau di rumah.

HP ENVY 17 Laptop akan hadir pada Mei 2018 dan harganya dimulai dari $1,049.99 atau sekitar 14,7 jutaan rupiah.

HP ENVY x360 13 & 15

Laptop ENVY yang memiliki engsel putar ini merupakan tambahan baru lini Envy yang mementingkan performa, dengan mengandalkan prosesor AMD Ryzen 7 2700U dengan graphics card Radeon Vega yang mampu menjalankan proses multi-threaded.

Bodi yang ramping dan ringan menjadi andalan HP ENVY x360 13. Tercatat bodinya hanya memiliki ketebalan 14,9mm. Bobotnya juga tergolong ringan, hanya 1,3kg. Untuk warna, HP ENVY x360 13 hanya hadir dalam warna Dark Ash sementara ENVY x360 15 dalam pilihan warna Dark Ash dan Natural Silver. Sedangkan baterai HP ENVY x360 13 bisa bertahan hingga 11 jam.

Dengan layarnya yang lebih besar, HP ENVY x360 15 ini lebih ditujukan bagi pengguna yang membutuhkan layar lebih besar dan berencana menggunakan pena stylus lebih sering. Layar IPS WLED 15,6 incinya memiliki resolusi Full HD dengan bingkai yang tipis sehingga membuat bodinya tidak terlalu besar. Bila diinginkan, Anda juga bisa memilih konfigurasi dengan layar 4K.

Yang menarik, HP ENVY x360 15 hadir dalam pilihan prosesor Intel dan AMD. Untuk konfigurasi dengan CPU AMD, terdapat pilihan GPUI AMD Radeon Vega 8 dan Radeon RX Vega 10. Sedangkan untuk yang memilih CPU Intel, terdapat pilihan Intel UHD Graphics 520 dan Nvidia GeForce MX150.

HP mengklaim baterainya akan mampu bertahan lebih dari 12 jam. Untuk mengisi baterainya, HP telah menerapkan fitur Fast Charge yang bisa mengisi baterainya hingga 50 persen dalam waktu 45 menit.

Rencananya HP ENVY x360 13 akan dijual pada Mei 2018 dengan harga mulai dari US$759.99 atau sekitar 10,7 jutaan rupiah. Sedangkan HP ENVY x360 15 akan dijual pada Mei 2018 dan harganya mulai dari US$749.99 atau sekitar 10,5 jutaan rupiah (versi AMD ) dan US$869.99 atau sekitar 12,2 jutaan rupiah (versi Intel).

HP ENVY Curved AiO 34

Sesuai dengan bahasa desain ENVY yang elegan, All-in-One PC yang masuk ke lini ENVY ini hadir dengan layar monitor yang melengkung. Paduan warna gelap dengan pola kayu di bagian bawah dan aksen warna emas yang lembut membuatnya tampil elegan dan layak dipajang di ruang keluarga rumah yang mewah sekalipun.

Inovasi AiO ini langsung terlihat dari fitur Amazon Alexa yang dimilikinya, menjadikannya PC All-in-one pertama yang dilengkapi Alexa. Dengan fitur ini, Anda bisa menggunakan perintah suara untuk melakukan berbagai tugas tanpa menyentuh layar atau keyboard.

HP juga menyelipkan fitur HP Audio Stream yang dapat mengalirkan lagu dari ponsel ke speaker AiO ini menggunakan koneksi Blutooth.

Sama seperti geneerasi sebelumnya, HP ENVY AiO ini memiliki unit pengisian baterai nirkabel yang terpasang di bagian dasarnya. Bedanya, kekuatan pengisiannya kini tiga kali lebih kuat. Komputer ini juga dilengkapi dengan kamera yang bisa disembunyikan saat tidak digunakan untuk menjamin privasi dan keamanan.

Nantinya akan ada dua pilihan layar yaitu HP ENVY AiO 27 dengan ukuran layar 27 inci yang akan hadir pada Mei 2018 dengan harga mulai dari US$1,399.99 atau sekitar 19,7 jutaan rupiah. Sedangkan versi 34 inci melengkung juga akan hadir tahun ini.

HP ENVY Desktop

Konsep PC yang cantik dengan desain premium, namun memiliki performa yang kencang diwujudkan HP dalam ENVY Desktop. Desainnya mengusung hawa modern dan minimalis, terlihat dari sudut-sudutnya yang menyerupai potongan berlian yang tumpul.

HP ENVY Desktop hadir dengan prosesor Intel Core 8th Generation serta opsi pemasangan GPU NVIDIA GeForce GTX 1080 dan Intel Optane Memory untuk menjalankan tugas yang berat. HP ENVY Desktop akan hadir pada Mei 2018 dengan kisaran harga mulai dari US$799.99 atau sekitar 11,2 jutaan rupiah.

Belum ada informasi konfigurasi, harga dan kapan produk HP ENVY akan beredar resmi di Indonesia. Yang sabar ya!!!

Komentar

Beri komentar

Close