KomputerLaptopNewsUltraportable

[CES 2018] Acer Swift 7 Generasi Baru, Layar 14 Inci dalam Bodi 8,9mm

Acer melucurkan generasi baru dari laptop tipisnya yaitu Swift 7 generasi 2. Laptop ini kini memiliki layar yang lebih besar dalam bodi yang lebih tipis dibanding generasi sebelumnya.

Acer Swift 7 generasi terbaru menggunakan desain baru dengan bodi berbahan aluminium. Bodi ini menggunakan material aluminium serta memiliki ukuran yang sangat tipis. Acer Swift 7 generasi terbaru ini memiliki ketebalan cuma 8,9mm, lebih tipis 1mm dibandingkan Swift 7 generasi pertama. Bobotnya juga menjadi lebih ringan, sebesar 1,1kg.

Acer memberikan layar yang lebih besar pada Swift 7 generasi baru ini. Acer Swift 7 generasi pertama memiliki layar 13,3 inci. Sedangkan pada Swift 7 terbaru ini, layarnya diperbesar menjadi 14 inci. Namun meningkatnya ukuran layar ini tidak membuat ukuran bodinya menjadi lebih besar karena layarnya juga dikelilingi oleh bezel yang sangat tipis.

Pada Swift 7 generasi baru ini, Acer menggunakan prosesor ultra low voltage milik Intel yaitu Core i7 7Y75. Prosesor tersebut merupakan prosesor Intel Core generasi 7 dan memiliki TDP 4,5W serta konsumsi daya yang hemat. Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM sebesar 8GB serta SSD M.2 sebesar 256GB. Acer menyatakan laptop ini memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam.

Di bodinya yang tipis, Acer Swift 7 memiliki 2 buah port USB 3.1 Type-C serta sebuah port audio jack 3,5mm. Sedangkan untuk konektivitasnya, ACer Swift 7 generasi baru memiliki koneksi WiFi AC serta Bluetooth dan masih dilengkapi dengan konektivitas LTE melalui sebuah slot eSIM.

Acer Swift 7 generasi baru ini akan mulai tersedia di pasaran mulai bulan April mendatang. Laptop ini akan dijual dengan harga mulai dari US$1699 atau sekitar 22,7 juta rupiah.

Komentar

Beri komentar

Close