Asus Indonesia Luncurkan ZenBook S UX391UA, Laptop Super Tipis dengan Desain Ergolift

Asus meluncurkan produk terbarunya di ranah ultrabook untuk pasar Indonesia. Disebut ZenBook S UX391UA, tidak hanya tangguh perangkat ini juga hadir dengan desain inovatif yang bernama Ergolift.

Mengetik lebih nyaman

svg%3E

Dalam acara temu pers yang digelar di Jakarta, Selasa (23/10), Asus menjelaskan bahwa ZenBook S UX391UA dirancang untuk pengguna yang selalu beraktivitas secara mobile. Karena itu, desainnya dibuat ultra-portable tapi tetap menawarkan performa tinggi.

Dimensi dari perangkat ini juga amat ramping dengan ketebalan hanya 12,9mm serta bobot yang ringan, hanya 1 kilogram. Meski tipis dan ringkas, ternyata ZenBook S UX391UA sudah mengusung bodi berstandar militer yang tangguh.

Soal Ergolift, menurut Asus desain seperti ini memungkinkan pengguna mengetik dengan lebih nyaman. Pasalnya, Ergolift memiliki mekanisme khusus agar keyboard membentuk sudut 5,5 derajat saat layar dibuka. Asus mengklaim sudut ini adalah yang paling optimal untuk mengetik.

svg%3E

Yang lebih menarik, desain Ergolift juga membuat layar ultrabook ini bisa terbuka hingga sudut 145 derajat. Layarnya sendiri berukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD dan dikelilingi oleh bezel yang tipis, hanya 5,9mm saja.

Dengan begitu, ratio screen-to-body dari ZenBook S UX391UA mencapai 85 persen. Sementara untuk urusan audio, desain Ergolift juga membantu speaker Harman Kardon menghasilkan suara yang lebih baik karena ada ruang kosong di bawah perangkat.

Performa kencang dengan Intel Core generasi ke-8

svg%3E

Membahas sektor performa, Asus ZenBook S UX391UA dipersenjatai prosesor Intel Core i7-8550U berkecepatan 1.8GHz. Tidak hanya menjanjikan performa kencang, prosesor dengan arsitektur 14nm ini juga hemat daya. Hasilnya, baterai ZenBook S UX391UA dapat membuatnya menyala hingga 13,5 jam.

Ultrabook ini juga dibekali RAM LPDDR3 berkapasitas 16 GB. Untuk storage, pengguna disuguhkan PCIe SSD 512 GB. Untuk urusan port, ZenBook S UX391UA memiliki 1x audio jack combo, 1x USB 3.1 type-C gen-1, serta 2x USB 3.1 type-C gen-2 (Thunderbolt 3) dengan fast charging dan display connectivity.

Asus ZenBook S UX391UA tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Deep Dive Blue dan Burgundy Red (limited edition). Bagi yang berminat, ultrabook premium ini bisa ditebus dengan dana Rp26.299.000.