Quantcast

Mozilla Luncurkan Firefox Quantum, Lebih Ringan dan Lebih Kencang dari Generasi Sebelumnya

Mozilla meresmikan kehadiran browser terbarunya yaitu Firefox Quantum. Browse terbaru ini merupakan update besar-besaran dari browser Firefox generasi sebelumnya yang telah lebih dulu diluncurkan.

Mozilla menyatakan bahwa sebelum diluncurkan, Firefox Quantum telah dikembangkan selama sekitar 6 tahun. Firefox Quantum diklaim mampu bekerja dengan lebih cepat dan lebih efisien dalam mengkonsumsi memori. Sehingga, Firefox Quantum dapat digunakan pada sistem dengan spesifikasi minimalis tanpa perlu membebani sistem tersebut. Firefox Quantum ini pun diklaim lebih ringan hingga 30 persen jika dibandingkan dengan browser saingannya seperti Google Chrome.

Banyak hal baru yang dihadirkan Mozilla pada Firefox Quantum ini. Selain kebutuhan sistem yang lebih rendah, Firefox Quantum juga memiliki tampilan baru. Tampilan yang disebut Photon ini memiliki desain tab serta menu yang baru. Tampilan ini juga lebih ringan dan memiliki tampilan yang sama di versi desktop maupun mobile.

Selain itu untuk memudahkan pengguna untuk menyimpan sebuah halaman saat browsing, Firefox Quantum juga dilengkapi dengan fitur Pocket. Fitur ini merupakan layanan untuk menyimpan artikel dan berbagai konten menarik yang bisa dibaca lagi di kemudian hari.

Pembaruan Firefox Quantum saat ini telah tersedia untuk berbagai platform, mulai dari Windows, Linux, Mac OS, Android, dan iOS. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda dapat mempelajarinya lebih lanjut dan mengunduh versi terbaru dari Firefox Quantum melalui tautan ini.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: