Quantcast

Korg microKorg-S: Synthesizer yang Dibekali Speaker dan 64 Jenis Suara Baru

Perusahaan yang dikenal dengan produk-produknya di ranah instrumen musik, Korg, belum lama ini meluncurkan synthesizer terbarunya yang diberinama microKorg-S. Sesuai namanya, produk tersebut merupakan versi update dari seri microKorg yang tentunya telah ditambahkan beragam fitur baru.

Memiliki speaker dan 64 jenis suara baru

korg-microkorg-s-3

Yang paling menarik adalah synthesizer ini memiliki 2+1 sistem speaker secara built-in, yang memungkinkan pengguna langsung bisa mendengarkan atau memamerkan musiknya ke orang lain, tanpa membutuhkan headphone atau speaker tambahan. Korg mengklaim, speaker tersebut mampu menghasilkan suara yang lantang dan bertenaga.

Tak hanya itu, Korg juga menambahkan 64 jenis suara baru yang melengkapi 128 suara yang sebelumnya sudah lebih dulu hadir di versi originalnya. Pengguna juga bisa membuat preset karya mereka sendiri hingga 64 program.

korg-microkorg-s

Tampilan yang lebih fresh

Seperti pada seri microKorg, microKorg-S memiliki bodi yang dibalut kayu maple. Tampilannya terlihat lebih fresh dalam cat warna putih. Berbeda dengan pendahulunya yang menawarkan warna Dark Brown.

korg-microkorg-s-2

Secara desain Korg tetap mempertahankan interface yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh para penggunanya. Dari segi harga pun microKorg-S masih bisa ditebus dengan dana yang tergolong cukup terjangkau untuk sebuah synthesizer dari brand ternama.

Korg microKorg-S dibanderol seharga US$500 atau sekitar 6,6 juta rupiah. Lebih mahal 100 dolar dibanding versi originalnya. Sayangnya, belum ada keterangan kapan synthesizer ini akan masuk ke Indonesia.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: