Aperion Audio ARIS: Speaker Nirkabel dengan Dukungan Windows 7

svg%3E
Rata-rata kita menyimpan musik di dalam berbagai perangkat digital, mulai dari komputer desktop, laptop, tablet hingga smartphone. Namun untuk mendengarkannya dengan lebih baik, kita harus mencolokkannya ke stereo system atau memindahkan file musik ke perangkat audio lain. Aperion Audio ingin mengubah hal tersebut dengan merilis speaker nirkabel ARIS yang dirancang khusus untuk mendukung sistem operasi Windows.

Sambungkan speaker nirkabel ARIS ini ke jaringan nirkabel di rumah, lalu tempatkan di mana saja yang Anda inginkan. ARIS akan membaca dan memutar musik yang dikirim oleh perangkat-perangkat yang terhubung dalam satu jaringan yang sama. Tapi keunikannya terletak pada kemampuannya memanfaatkan fitur “Play To” yang dimiliki Windows 7.

Apa itu fitur “Play To” dan bagaimana menggunakannya di komputer Windows Anda? Saya akan membahasnya secara terpisah di artikel lain.

Dengan fitur tersebut, Anda dapat mengatur playlist lagu lebih mudah dengan Windows Media Player di komputer desktop atau notebook. Selain itu Anda juga dapat mengambil koleksi musik dari perangkat lain yang terhubung dalam satu jaringan Home Network Windows 7.

svg%3E

Lalu bagaimana dengan perangkat Android serta iOS? Anda tidak perlu khawatir, karena Aperion Audio sedang menyiapkan aplikasi ARIS Music untuk menghubungkan perangkat non-Windows dengan ARIS. Tapi mereka juga mengatakan bahwa aplikasi DLNA lain yang ada di Play Store atau App Store dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan ARIS. Namun, karena tidak didesain khusus, ada kemungkinan aplikasi pihak ketiga tersebut tidak memiliki fitur-fitur tertentu yang ada di aplikasi ARIS Music.

Speaker system all-in-one ARIS ini terdiri dari enam internal driver dan empat amplifier yang memiliki total tenaga 100 W RMS. Kombinasi ini diklaim oleh Aperion Audio mampu mengeluarkan suara Hi-Fi yang sejati. Speaker yang memiliki tinggi 165mm dan lebar 374.65mm dengan bahan brushed aluminum untuk menciptakan suara stereo yang bertenaga tanpa distorsi.

Speaker nirkabel ARIS ini rencananya akan tersedia di pasaran pada pertengahan tahun ini dengan banderol harga US$499 atau sekitar Rp 4,5 juta.

Verified by MonsterInsights