Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)NewsOperatorXL

Maksimalkan Layanan 4G LTE Bagi Pelanggan, XL Boyong Aplikasi Musik Digital Younder ke Indonesia

Setelah menghadirkan layanan video streaming Tribe, PT XL Axiata Tbk (XL) memboyong layanan music streaming Younder Music ke Indonesia. TIdak tanggung-tanggung, operator telekomuniksi ini juga sudah menyiapkan sebuah konser besar yang melibatkan 17 musisi ternama sebagai momentum pengenalan layanan tersebut.

XL-Younder-MusicYounder sendiri sebenarnya sudah mulai tersedia di App Store dan Google Play Store sejak tanggal 19 Mei lalu. Sebagai momentum peluncuran resminya di Indonesia, XL pun menggelar konser bertitel Younder Music All-Star Live di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2016). Sederet musisi yang dilibatkan di konser besar ini di antaranya Ariel Noah, Afgan, Raisa, Isyana Sarasvati, Rossa, Andien, Judika, Momo Geisha, Rian D’Masiv, Mike Mohede, Cakra Khan, Iwa K, Cita Citata, Lesty, Young Lex, Jaclyn Victor, dan Iwan Fals.

Menurut Dian Siswarini, Presiden Direktur XL, kehadiran layanan Younder yang menyusul Tribe merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam menghadirkan pengalaman terbaik mengakses jaringan 4G LTE. Saat ini, video dan musik diakuinya sebagai konten yang paling sering diakses pengguna smartphone, khususnya pelanggan XL.

“Dengan adanya kedua layanan tersebut, kami tentunya terdorong untuk selalu memaksimalkan kualitas layanan internet 4G LTE. Jadi kami pastikan para pengguna XL bisa mendapatkan layanan terbaik dalam menikmati konten video dan musik,” ujarnya.

Sekedar informasi, Younder adalah aplikasi layanan musik digital yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Aplikasi ini pertama kali masuk ke Asia pada 19 November 2015 dengan debutnya di Malaysia.

Younder mengklaim saat ini sudah tersedia lebih dari 20 juta track dari musisi lokal maupun internasional. Bahkan, tidak cuma konten audio saja, aplikasi ini juga menyediakan layanan video konser dan musik klip dari musisi-musisi papan atas dunia.

“Kami sangat antusias sekali bekerja sama dengan XL, karena operator ini memiliki jaringan telekomunikasi yang mampu menjangkau seluruh kawasan Indonesia. Dengan begitu, semua orang bisa menikmati layanan ini dengan baik. Semoga tidak cuma pengguna XL saja yang merasakan manfaatnya, tetapi juga musisi lokal yang sudah berkiprah dalam industri musik,” papar Adam Kidron, CEO Younder Music.

Bagi pelanggan XL, menikmati layanan Younder memang terbilang sangat mudah dan murah, Hanya dengan berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp 100.000 maka sudah bisa menikmati layanan tersebut secar gratis.

Sedangkan jika ingin memilih opsi berlangganan berbayar bisa didapatkan dengan biayar Rp 35.000 per bulan. Asyiknya lagi, bagi pengguna XL bisa mengunduh dan menikmati layanan Youder secara gratis hingga 30 Juni mendatang.

Back to top button